SEdXx5lkiVZf4jiMtlFWfVgHxR2UbYmUAP1TopcR

Ngeblog Lagi Yuk! Pasti Menyenangkan

ngeblog lagi yuk
Sebelumnya, Ngeblog lagi yuk! Karena pasti akan menyengkan.

Di tengah kuantitas pekerjaan yang padat di Rabu ini, sempat terpikir, ada nggak Komunitas Blogger Sumbawa Barat? Atau paling tidak Komunitas Blogger NTB?

Melihat dunia blogging beberapa tahun terakhir sangat diminati oleh banyak kalangan. Bahkan sudah banyak komunitas blogger yang terbentuk di setiap wilayah di Indonesia. Inilah salah satu faktor sehingga muncul pertanyaan di atas.

Saya mulai browsing. Ternyata ketemu juga Komunitas Blogger NTB di Group Facebook. Lantas saya join dengan group komunitas tersebut (cuman masih menunggu diterima. Hehehehehe).

Namun pencarian pada komunitas blogger Sumbawa Barat tidak ketemu. Mungkin karena blogger yang berasal dari Kabupaten Sumbawa Barat relatif sedikit dan bisa dihitung jari. Saya sendiri baru aktif menulis di blog baru seumur jagung. Buktinya, postingan di blog hanya beberapa postingan saja.

Ingin rasanya membentuk sebuah komunitas blogger se daerah. Selain karena faktor jarak juga sebagai wadah berbagi yang paling efektif serta wadah untuk berbagi konten yang positif guna membantu KSB tumbuh ke arah yang lebih baik. Karena kami yakin bahwa komunitas blogger bisa memfasilitasi potensi para blogger agar bisa lebih produktif dalam menghasilkan artikel yang berkualitas. Namun apa daya tangan tak sampai.

Saya tidak ingin berlarut dalam kesedihan akan ketiadaan komunitas blogger se daerah (bentuklah komunitas di daerahmu bro! Hehehehe). Karena suatu saat nanti pasti akan ada sebuah komunitas blogger di Kabupaten Sumbawa Barat. Mendingan saya fokus saja untuk mengelola blog ini dengan baik.

Apa sih sebenarnya tujuan aktif di blog? Pertanyaan ini mungkin bagi sebagian teman-teman akan menjawab, iya untuk meraup keuntunganlah. Namun semata-mata bukan itu. Ngeblog itu semata-mata untuk mengisi ruang jiwa, bukan untuk mesin pencari (search engine) maupun uang. Kita menulis untuk jiwa bukan untuk mesin pencari seperti slogannya Blogger Jakarta. Saya sangat termotivasi dengan slogan itu.

Bila konten atau artikel yang kita sajikan bermutu dan positif saya yakin keuntungan dari ngeblog akan datang dengan sendirinya dan itu buah dari kesabaran dan kebaikan yang kita kerjakan. Saya secara pribadi aktif di dunia blog sekitar tiga bulan terakhir. Ini dalam rangka untuk merangsang beberapa teman yang hobi nulis, travelling dan lain-lain mau terjun ke dunia blog.

Beberapa hari ini saya melakukan komunikasi intens dengan beberapa teman terutama teman yang bergerak di bidang fotografi untuk segera membuat blog. Hasil jepretannya pun sangat bagus dan layak untuk dipasarkan. Selain itu sebagai ajang untuk mempromosikan daerah ini. Begitu juga terhadap teman-teman yang hobi menulis saya sarankan untuk membuat sebuah blog, agar ilmunya dapat bermanfaat lebih luas bagi orang lain.

Semoga ke depannya bisa bertambah blogger-blogger yang berdomisili di Kabupaten Sumbawa Barat. Sehingga promosi daerah akan pariwisata, pertanian dan lain-lainnya bisa menyebar lebih luas dibandingkan sebelumnya. 

Ngeblok Lagi Yuk! Pastinya Menyenangkan
Related Posts
SHARE

Related Posts

Langganan Artikel Terbaru

35 comments

  1. Mantap. Besok-besok buat blog aahhh

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ayok Bro. Kita sama2 bergerak di dunia Blog untuk promosi daerah kita.

      Delete
  2. Replies
    1. Kami selalu berusaha menulis hal-hal positif dan konten yang positif Gan. Mhn doanya untuk tetap kami konsisten dalam ngeblog. Makasih sudah berkunjung

      Delete
  3. Saya juga baru buat Blog nih gan

    Kunjungi Juga : cop-news.blogspot.com

    Semoga bisa bermanfaat

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mantap Gan. Kita harus tetap konsisten dalam ngeblog Gan. Semangat untuk hasil yang maksimal. Makasih sdh berkunjung.

      Delete
  4. Ini lagi agak males ngeblog pak gara2 daftar GA masih digantung,
    mampir ke blog ane ya pak

    https://www.itoru.id

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sabar Gan. Insyaallah akan indah pada waktunya. Intinya jgn pernah menyerah Gan. Terus sy sarankan kalau masih dlm proses verifikasi, jgn kotak-katik template blognya dulu. Semoga keterima GAnya Gan.

      Delete
  5. iya gan makin semangat ngeblog nya, padahal tahun 2012 kemarin sempat vakum tahun ini baru semangat lagi wkwkwkwkwkw
    salam balik sekadarberbagi.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mantap harus tetap semangat Gan. Untuk hasil yg maksimal

      Delete
  6. Replies
    1. Siap Gan. Kami sudah berniat untuk selalu menyajikan konten berkualitas dan positif setiap harinya. Makasih telah berkunjung.

      Delete
  7. Replies
    1. Makasih sudah mampir Suhu. Mohon bimbingannya Suhu

      Delete
  8. Artikelnya Mantap bosku..
    KunjiKun juga utk cari materi anak YKJ
    www.inforea.tech

    ReplyDelete
  9. Saya sudah agak kurang dengan blog, jujur saja saya sedang mencari ilmu yang akan membawa saya menuju keridhaan الله.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mantap Gan. Apapun pekerjaan kita tergantung niat kita. Bila apa yg kita lakukan di blog niat hanya untuk mendapatkan keuntungan itu adl hal yg sia2 belaka. Tp kalau kita niatkan untuk berbagi kebaikan dan saling mengingatkan pd kebaikan, insyaallah kebaikanlah yg kita dapatkan.

      Delete
  10. Mantap gan, ayo kembangkan blogger indonesia.. banyak yang punya blog tapi isinya masih kosong, mari kita bangkitkan semangat menulis..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Betul Gan. Kita berusaha untuk tetap menulis dan berbagi untuk kemajuan kita bersama. Makasih sdh berkunjung...

      Delete
  11. buatku ngeblog itu obat :). ngilangin jenuh, dan nyalurin hobi. apalagi aku pelupa. makanya penting semua pengalamanku traveling, kuliner, aku tulis di wadah blog. jd kalo suatu saat mau dtg lagi ke negara tersebut, ato nyobain lg kulinernya, aku bisa buka2 artikel yg prnh aku tulis :). Ini hobi dr kecil sbnrnya. tp kalo dulu nulisnya di diary, skr di platform digital yg bisa dibaca semua org. jd nulisnya juga hrs hati2 :).

    ReplyDelete
    Replies
    1. Salam Kenal Sis. Saya sangat seneng bisa berkenalan.

      Betul ngeblog itu untuk menyalurkan hobi, terutama hobi menulis. Makasih atas kunjungannya. Oia sesekali jalan2 ke Sumbawa Barat NTB dong Sis. Di sini banyak lho destinasi wisatanya.

      Delete
  12. semoga kegiatan ngeblog makin marak di sana. aamiin..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Amin ya robbal'alamin Sis. Semoga ke depannya banyak blogger yg berasal dari dari kami Sis. Makasih telah berkunjung

      Delete
  13. Sangat menginspirasi. Jangan lupa kunjungi juga


    Tehangetberdua.blogspot.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Alhamdulillah Gan. Semoga bermanfaat bagi kita semua.

      Terima kasih telah berkunjung Gan

      Delete
  14. bener banget gan, apalagi ngblog + dibayar adsense :D

    Baca juga Tips SEO Blog Yang Benar 2019

    ReplyDelete
    Replies
    1. kunjungi https://www.cariajadisini.com/2019/02/tips-seo-blog-yang-benar-terbaru-2019.html

      Delete
    2. Betul Gan. Hobi yg dibayar Gan.

      Terima kasih telah berkunjung Gan

      Delete
  15. Saya tertarik dengan kata2 mas.. kalau kita memberikan yang bermutu dan positif untuk pembaca dan pastinya bermanfaat. pasti keuntungan dari blog akan mengalir dengan sendirinya..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Keuntungan bukan hanya dari materi Gan. Bisa saja keuntungan i materiil Gan.

      Terima kasih

      Delete
  16. untuk membuat artikel dan bermutu memang membutuhkan proses pak.memang saya yakin seperti yang bapak katakan pada artikel diatas. ketika artikel yang kita sajikan berkwalitas. maka keuntungan itu akan datang

    ReplyDelete
    Replies
    1. Betul kita membutuhkan proses dan bisa jadi prosesnya sangat panjang. Namun bila kita bertekad dan ada kemauan, pasti ada jalan. Keep Spirit and Strong!!!

      Delete

Post a Comment

x

Berlangganan

Dapatkan pemberitahuan melalui email setiap ada artikel baru.