SEdXx5lkiVZf4jiMtlFWfVgHxR2UbYmUAP1TopcR
Raksasa dan 1000 Ekor Semut

Raksasa dan 1000 Ekor Semut

Apakah anda termasuk jenis-jenis manusia yang disindir habis-habisan oleh seekor semut? Temukan jawabannya pada buku karya Salman Rusydie Anwar yang berjudul Raksasa dan 1000 Ekor Semut.

Tanpa sadar sang raksasa menjatuhkan remah-remah rotinya, dan lama-lama mengundang selera makan semut-semut. Namanya semut, 1000 ekor pun tak akan mampu menyamai besarnya jempol kaki raksasa itu kan?

Para semut bersabar menunggu jatuhnya remah-remah roti, dan setiap ada cuil remah yang terjatuh mereka berebutan, saling sikut, saling tindih, saling terjang, sehingga sebagian hanya dapat rasa babak belurtimbang remah-remah roti itu.

Sang raksasa mulai merasakan kehadiran seribu semut di sekitar kakinya. Ia tak rela semut-semut itu menyantap remah-remah rotinya, ia merasa terancam oleh semut-semut itu, ia merasa makannya terkurangi, ia sungguh khawatir takut lapar, takut miskin, takut tertandingi. Lalu dengan beringas, tanpa belas kasih, ia menghentak-hentakkan kakinya melumat semut-semut itu. Semut-semut pun pontang-panting menyelamatkan diri. Sebagian besar jatuh mati, hanya sebagian kecil yang bisa menyelamatkan diri, meski di antaranya harus babak belur.

"Apa artinya remah-remah itu bagi si raksasa?" kata seekor semut.

"Bagi kita, remah-remah itu sungguh luar biasa artinya..." sahut yang lainnya.

Sang raksasa tetaplah sosok yang keras kepala dan keras hati. Jangankan sampai lahir raksasa baru, sekadar semutpun yang mengais remah-remah di antara kakinya, ia sungguh tak bisa membiarkan itu terjadi di hadapannya.

Seekor semut yang masih kesakitan menahan babak belur di kepalanya bergumam dalam hati, "Ah, sang raksasa itu masih berpikir akan hidup selamanya, padahal mungkin lusa ia akan mati, sebagaimana kita pun semua akan segera mati..."

Inilah salah satu cuplikan dari buku Raksasa dan 1000 Ekor Semut yang dapat menjadi inspirasi jiwa untuk intropeksi diri kita. Jika kita merasa tersinggung saat membaca buku ini maka berubahlah! Temukan pencerahan jiwa setelah membaca buku ini. Dapatkan buku ini di toko buku terdekat. Penulis merekomendasikan buku ini untuk kita baca.
Baca Juga
SHARE

Related Posts

Subscribe to get free updates

4 comments

  1. Bagus ceritanya, tapi dalam realita kalo ane lihat semut pun, kadang ane injak wkwkwk.

    ReplyDelete
  2. Om, Ada blog baru yh untuk download novel pdf bahasa Indonesia, https://daftar-daftar-daftar.blogspot.com/ postingan novelku mungkin baru 70+ tapi setiap hari bakalan di update. Trims

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah mantap juga Gan. Banyak referensi novelnya. Ane sudah download Novel tentang Senja, Hujan, Cerita yang Telah Usai. Makasih banyak Gan

      Delete

Post a Comment