SEdXx5lkiVZf4jiMtlFWfVgHxR2UbYmUAP1TopcR

Ini Langkah Sederhana Meningkatkan SEO Blog

Meningkatkan SEO Blog
Ini Dia Langkah Sederhana Meningkatkan SEO Blog - Kali ini kami ingin berbagi informasi yang berkaitan dengan blogging yaitu Langkah Meningkatkan SEO Blog atau Situs dengan cara yang sederhana yang mesti dilakukan oleh semua blogger. Tapi sebelumnya, perlu kita ketahui SEO itu apa? Di sini kami mencoba untuk menjelaskan secara singkat apa itu SEO?

Apa itu SEO?

SEO merupakan singkatan dari (search engine optimization) pengoptimalan mesin telusur. Dengan adanya SEO kita bisa meningkatkan peringkat blog atau situs di mesin pencari agar mendapatkan kunjungan pada blog atau website.

SEO sendiri dibagi menjadi 2 yaitu, SEO on page dan SEO off page. Apa itu SEO on Page? SEO on page adalah upaya untuk mendapatkan ranking di mesin pencari google dengan mengotimalkan struktur halaman itu sendiri. Apa itu SEO off Page? SEO off page adalah optimasi dilakukan dari luar halaman, bisa berupa backlink, social share dan lainnya.

Langkah-langkah Sederhana Meningkatkan SEO Blog

Sebaik apapun artikel yang kita buat di blog jika tidak memenuhi standar SEO maka akan sulit untuk bersaing dan mendapat posisi yang lebih baik di Search Engine Result Page (SERP). Karena itu sebagai seorang blogger kita perlu melakukan beberapa langkah yang bisa meningkatkan SEO blog atau website yang kita kelola. Dan yang terpenting teknik meningkatkan SEO blog atau website itu sangat gampang jika kita bisa memahaminya, bahkan bisa dilakukan oleh siapapun. Berikut ini ada beberapa langkah sederhana yang bisa kita coba, untuk memaksimalkan kualitas SEO blog yang kita miliki atau kelola supaya bisa menempatkan posisi posisi terbaik di SERP Google.

Selalu Update Konten

Seperti idiom dalam blogging "content is king-konten adalah raja". Selalu update posting artikel merupakan salah satu kewajiban yang harus dilakukan oleh seorang blogger. Agar blog yang kita kelola terawat, sehingga pengunjung akan mendapatkan info terbaru dan terus mengunjungi blog kita.

Gunakan Jejaring Sosial

Manfaatkan jejaring sosial yang kita miliki seperti, Facebook, Twitter, Pinterest dan lainnya. Hal ini bisa kita lakukan untuk mempromosikan konten-konten yang baru dan menarik perhatian mereka.

Lakukan Backlink

Langkah promosi yang baik untuk kalangan blogger yakni mencari dan membuat backlink. Salah satunya dengan cara tukar menukar link (Link Exchange).

Daftarkan Blog ke Mesin Pencari

Mendaftarkan atau submit blog ke mesin pencari Google dan Bing merupakan salah satu hal yang paling penting untuk dilakukan oleh semua blogger karena dengan cara ini, akan mempermudah peng-indeks-an URL blog dan artikel di mesin pencari google nantinya. Langkah pertama yang harus kita lakukan yakni mendaftarkan blog ke Google Webmaster Tools, atau submit ke Bing Webmaster Tools. Untuk yang belum tahu cara mendaftarkan blog ke Bing Webmaster Tools silahkan ikuti tutorial ini Cara Mendaftarkan Blog ke Bing Webmaster Tools.


Submit Artikel ke Sosial Bookmark

Sosial Bookmark merupakan salah satu tempat promosi blog yang bagus untuk meningkatkan posisi blog di SERP dan bisa menjadi salah satu sumber trafik yang sangat baik.

Nah, itulah beberapa langkah sederhana untuk meningkatkan SEO blog. Bila Anda mempunyai langkah-langkah lain sebagai pelengkap langkah-langkah di atas, berbagilah di komentar.


Penulis: JALANENTER
Related Posts
SHARE

Related Posts

Langganan Artikel Terbaru

16 comments

  1. Makasih sob tips nya saat ini untuk backlink saya belum pernah mencoba 😃
    Seo memang penunjang segalanya mulai dr pendapatan adsense juga

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sama-sama Gan. Memulai skg lakukan langkah ketiga Backlink dan rasakan dahsyatnya Gan

      Delete
  2. Alhamdulillah udah ngelakuin itu semua, cuma poin satu yang jarang, update konten, keseringan baca konten orang jadi lupa update konten sendiri wkwk

    ReplyDelete
    Replies
    1. Alhamdulillah Gan. Semakin sering kita update konten, maka semakin terbuka lebar peluang kita untuk tampil di page one google dan mesin pencari. Keep Spirit!!!

      Delete
  3. Replies
    1. Alhamdulillah Gan. Semoga bisa memberi manfaat bagi kita semua. Amin

      Delete
  4. Tambah pelengkap lagi "Pasang Artikel Terkait di Blog"

    ReplyDelete
  5. berarti ya kita kata lain nya tidak boleh males juga ya pak hehe. slalu updte aja :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Betul Gan. Kita harus berusaha menulis, menulis dan menulis. Krn konten itu raja. Keep Spirit!!!

      Delete
  6. kalau riset keyword termasuk kedalam meningkatkan SEO gag ya mastah??

    ReplyDelete
    Replies
    1. Termasuk juga Gan. Tp itu udah tingkat lanjut. Insyaallah di konten berikutnya akan dibahas secara mendalam tentang SEO.

      Delete
    2. ditunggu mas updatenya,, hehehe

      Delete
  7. Apa cuma saya di sini yang tidak peduli SEO dan gak punya niat sama sekali untuk mempelajarinya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Banyak kok yang seperti Agan. Tidak memperdulikan apa itu SEO. Yang terpenting baginya adalah menulis, menulis dan menulis. Itu sah-sah saja Gan.

      Delete

Post a Comment

x

Berlangganan

Dapatkan pemberitahuan melalui email setiap ada artikel baru.