SEdXx5lkiVZf4jiMtlFWfVgHxR2UbYmUAP1TopcR

11 Alasan Mengapa Kita Berjuang untuk Mengembangkan Blog

alasan-kuat-untuk-kita-kembangkan-blog
Pernahkah kita berpikir mengapa blog kita tidak berkembang?!

Sebelumnya kami juga telah membuat konten tentang bagaimana menumbuhkan blog tanpa menghabiskan uang.

Kita semua pernah berada pada kondisi seperti itu (bahkan saya!) Banyak sekali blogger pro yang membuatnya terlihat mudah ketika mengalami hal semacam itu, kita harus bekerja keras untuk mengembangkan blog kita.

Terkadang, kita berpikir melakukan semuanya dengan benar dan masih tidak melihat hasil. Kita menerbitkan postingan blog dan itu hanya asal-asalan. Perasaan yang tidak terlalu baik.

Tetapi mungkin ada beberapa hal yang kita abaikan ketika kita berusaha untuk mendatangkan traffic dan meningkatkan jumlah audiens kita.


Jadi, mari selami 11 alasan yang mungkin tidak kita sadari bisa membantu mengembangkan blog kita.

11 Alasan Mengapa Kita Berjuang untuk Mengembangkan Blog

1. Anda Tidak Konsisten


Sangat penting untuk konsisten dengan blog kita. Konsistensi adalah kuncinya!

Jika kita konsisten dengan blog, pembaca kita pada akhirnya akan berharap ketika konten kita keluar. Mereka akan lebih sering memeriksa blog kita. Plus, ketika kita secara konsisten membuat posting blog, kita akan memiliki lebih banyak konten di blog untuk ditemukan orang.

Pikirkan seperti ini: dengan beberapa postingan, kita memiliki beberapa posting yang akan dibaca orang. Semakin banyak posting blog yang kita miliki, semakin banyak peluang orang akan menemukan situs web kita.

Catatan: itu TIDAK berarti kita harus menulis konten setiap hari. Cobalah seminggu sekali!

Dan, Google menyukainya ketika situs web secara konsisten mengeluarkan konten sehingga ini merupakan kesempatan bagi kita untuk tetap konsisten dalam memposting konten.

2. Kita Tidak Memiliki Strategi untuk Memasarkan Konten


Kita perlu memiliki strategi pemasaran konten untuk dapat menikmati hasil kerja kita.

Jika kita menulis konten dan tidak mempromosikannya, tidak ada yang akan melihatnya. Salah satu cara untuk mengembangkan blog kita dan mendapatkan klik itu adalah dengan membangun strategi.

Cari tahu saluran apa yang akan kita gunakan untuk promosikan konten kita: Instagram? Pinterest? Facebook? Atau yang lainnya? Dan pikirkan kapan dan seberapa sering kita akan membagikan posting kita.

Sebuah kesalahan besar yang dilakukan oleh banyak blogger pemula adalah membagikan postingan mereka sesegera mungkin dan kemudian tidak pernah lagi. Jangan takut untuk mempromosikan posting blog lama atau mempromosikan posting lebih dari satu kali.

Kemungkinannya adalah, tidak semua orang atau audiens kita telah membaca setiap kiriman kita sehingga 100% boleh mempromosikan konten bulan lalu atau bahkan tahun lalu jika masih relevan.

Membuat rencana akan membantu kita tahu kapan harus membagikan konten. Jika kita memiliki hal-hal yang spesial terkait hari raya pada tahun lalu, letakkan di dalam daftar kita atau atur pengingat untuk memberikan kiriman cepat tersebut dan bagikan lagi di musim liburan ini juga.

3. Kita Tidak di Pinterest


Saya tidak tahu siapa yang perlu mendengar ini tetapi kita harus memiliki akun Pinterest!

Serius. Itu bukan lelucon. Berhenti menundanya.

Pinterest adalah sumber lalu lintas gratis berkualitas. Dengan tidak berada di Pinterest (atau berada di sana tetapi tidak menganggapnya serius), kita pada dasarnya mengatakan "Tidak, tidak, terima kasih. Saya tidak ingin lebih banyak lalu lintas!"

Dan itu sedikit membingungkan, bukan?!

Pinterest adalah mesin pencari visual. Pikirkan tentang kebiasaan Pinterest kita sendiri. Kita pergi ke sana mencari ide dan inspirasi dan kita mengklik pin yang menyinggung minat kita. Bayangkan jika pin itu milik kita! Bayangkan semua klik yang bisa kita peroleh.

Hal terbaik tentang Pinterest adalah tidak sesulit yang kita bayangkan. Kita dapat mengatur autopilot dan menjadwalkan pin kita dengan Tailwind. Sangat mudah untuk mengembangkan blog kita dengan menggunakan Tailwind.

4. Konten Kita Membosankan, Orang Tidak Menyukainya!


Ahhh yang ini sangat menjengkelkan.

Jika kita berjuang untuk mengembangkan blog, mundurlah selangkah dan mulailah menganalisa konten blog kita.

Mungkin konten kita membosankan sehingga orang tidak menyukainya. Apakah kita menulis sesuatu hanya untuk menulisnya? Atau karena orang benar-benar ingin membaca hal semacam ini?

Orang ingin membaca hal-hal yang menurut mereka akan mendapatkan sesuatu. Mereka tidak peduli dengan apa yang kita miliki.

Pastikan konten kita memiliki tujuan yang jelas dan dapat membantu orang memecahkan masalah. Kita ingin orang-orang dapat meninggalkan blog kita setelah mempelajari sesuatu. Dan kita ingin mereka merasa konten kita luar biasa dan mereka tidak bisa menolaknya!

Jangan membosankan. Gunakan suara kita dan pamerkan kepribadian kita. Jangan biarkan posting blog kita terbaca seperti esai perguruan tinggi.

Tip terhangat lainnya adalah memecah paragraf. Pastikan untuk tidak membuat paragraf terlalu panjang karena kebanyakan orang suka membaca skim. Kita dapat memecahnya dengan tautan, foto, grafik, dll. Melihat paragraf pasif panjang atau bahkan sangat panjang bisa menyebabkan orang hanya akan keluar dari posting kita.

5. Merek Kita Tidak Jelas dan Tepat Sasaran


Kita butuh merek! Sesuatu yang menunjukkan siapa kita dan membahas tentang apa blog kita sebenarnya.

Kita perlu mengatur dan memiliki visi yang jelas tentang apa merek kita. Merek adalah yang memberi kesan pertama ketika seseorang yang mendarat di situs web kita.

Jika blog kita kikuk dan diisi dengan sejuta iklan atau temanya tidak ramah untuk seluler, itu akan menyebabkan pengalaman pengguna yang buruk dan mereka akan meninggalkan blog kita dengan rasa tidak enak di mulut mereka.

Pastikan bahwa merek kita konsisten di seluruh situs web, saluran media sosial kita, dan yang lainnya.

Branding penting karena jika semua milik kita memiliki tampilan dan nuansa yang sama secara keseluruhan, maka orang akan mengenali gaya kita dan mengklik posting kita.

6. Kita Tidak Tahu untuk Siapa Kita Menulis, Kita Mencoba Menulis untuk Semua Orang


Jika lalu lintas blog kita tidak bertambah, itu mungkin karena tidak jelas untuk siapa kita menulis.

Pikirkan: siapa yang ingin baca blog kita? Siapa pembaca ideal kita?

Jika kita menulis untuk semua orang dan siapa pun, akan sangat sulit untuk mendapatkan lalu lintas untuk situs web kita. Dan itu karena kita tidak punya spesialisasi dalam apa pun dan tidak semua orang yang datang ke blog kita akan tertarik pada setiap topik yang kita tulis.

Saya tahu bahwa ada banyak blog gaya hidup yang sangat populer, tetapi jauh lebih sulit untuk menumbuhkan blog kita tentang banyak topik yang berbeda.

Banyak blog gaya hidup yang populer dan sudah besar memiliki satu unsur utama yang mengikat semua konten mereka. Dan itu pembaca yang ideal.

Hal terbaik yang dapat kita lakukan adalah memperjelas siapa target audiens kita dan menulis untuk mereka. Jika kita tidak yakin tentang cara menemukan audiens yang menjadi target kita, ada baiknya kita membuat program atau bisa disebut misi untuk membantu kita mengetahuinya.

Menemukan Audiens Ideal Kita


Dengan membuat misi, maka kita dapat mengetahui siapa audiens kita sehingga kita dapat melayani mereka dengan lebih baik dan menulis untuk mereka.

Kita dapat melakukan ini dengan menjawab pertanyaan-pertanyaan ini untuk dapat mengetahui pembaca yang ideal:
  1. Apa jenis kelamin pembaca kita?
  2. Berapa umur mereka?
  3. Apakah mereka sudah menikah?
  4. Apakah mereka punya anak?
  5. Di mana mereka nongkrong sambil online?
  6. Apa hobinya?
  7. Karier: Apa yang mereka lakukan untuk hidup? Apa perkumpulan mereka?

Jawaban-jawaban ini akan membantu kita mengetahui jenis konten apa yang harus kita buat untuk berkembang.

7. Konten Kita Tidak Mudah Dibagikan


Berbagi adalah peduli!

Jika orang tidak dapat dengan mudah membagikan konten kita, akan lebih sulit untuk mendapatkan lebih banyak perhatian terhadapnya. Kita ingin orang lain dapat membagikan tulisan kita kapan pun mereka mau.

Bayangkan seseorang membaca posting kita dan berkata “wow, ini benar-benar selaras dengan saya. Saya harus membagikannya!"

Dan kemudian mereka melanjutkan untuk membagikannya kepada teman, keluarga, dll di media sosial. Itulah cara menumbuhkan blog dan mendapatkan lebih banyak klik (dan itu tidak membutuhkan banyak usaha dari kita!) Cara mudah untuk melakukan ini adalah menambahkan tombol share media sosial di seluruh situs web kita.

Kalau di WordPress ada banyak plugin yang bisa digunakan untuk bisa menyediakan tombol share di setiap pastingan. Sedangkan di Blogspot sudah banyak blogger yang telah membuat tutorial tentang ini. Silakan berselancar untuk mencari tahu!

8. Kita Tidak Terlibat dengan Audiens


Kita ingin orang-orang mengomentari kiriman kita, membagikan dan menyukai semuanya tetapi kita tidak terlibat dengan mereka?!

Itu tidak benar. Orang ingin dilibatkan.

Mereka ingin melihat bahwa ada manusia di balik papan ketik yang menulis blog. Itu sebabnya kita harus terlibat dan membina hubungan dengan audiens kita. Ketika kita membangun hubungan dengan mereka, mereka mulai tahu, menyukai dan mempercayai kita. Dan itulah cara kita membangun hubungan dengan audiens, penggemar dan teman yang akan menyukai semua yang kita keluarkan.

Jadi, ketika seseorang berkomentar di blog kita, sebisa mungkin kita langsung membalas komentar tersebut. Jawab komentar dan DM kita. Jika kita terlibat dengan audiens dan menulis untuk mereka, mereka akan cenderung melakukan hal yang sama kepada kita.

9. Kita Tdak Memiliki Daftar Email


Memiliki daftar email sangat penting bagi blogger dan penting untuk mengembangkan blog.

Ini adalah cara untuk membuat orang terus kembali ke blog kita. Mereka mungkin menemukan konten kita satu kali dan tidak pernah kembali lagi. Memiliki daftar email membuat mereka tetap di lingkaran dan membantu mereka untuk terus datang kembali. Itu karena kita selalu mengingatnya setiap minggu.

Cara terbaik untuk mempunyai daftar email kita adalah dengan (contohnya) membuat kursus pendek yang diinginkan pengunjung blog kita. Saat kita menawarkan konten gratis yang berharga kepada mereka, mereka akan sangat bersedia untuk menukar itu dengan alamat email mereka.

Ini juga cara yang bagus untuk memberikan nilai kepada mereka, membangun reputasi untuk diri sendiri dan bahkan menghasilkan uang.

10. Tajuk Utama Kita Tidak Membujuk Pembaca untuk Mengklik


Ada sesuatu yang menarik dalam tajuk utama. Ini adalah hal pertama yang dibaca seseorang di tautan kita sebelum memutuskan untuk mengklik atau sebelum memutuskan untuk membaca sisa postingan kita.

Jika lalu lintas kita mandek, bisa jadi berita utama kita membosankan atau lemah. Kita tidak membujuk orang untuk mengklik. Kita ingin tajuk utama kita membuat orang ingin tahu tentang apa posting kita.

Gunakan kata-kata yang lugas dalam tajuk utama kita untuk membangkitkan emosi dan keingintahuan.

11. Tulisan Kita Tidak Dioptimalkan untuk Mesin Pencari


Terakhir tapi bukan yang akhir, jika kita siap untuk mengembangkan blog, saatnya untuk dioptimalkan!

Optimasi Mesin Pencari adalah cara untuk maju. Kita ingin ditemukan di Google, bukan?

Satu-satunya cara untuk ditemukan adalah dengan mengoptimalkan tulisan kita untuk mesin pencari. Ada hal-hal tertentu yang disukai Google dan ada juga yang tidak disukai. Alat terbaik yang dapat kita gunakan untuk memastikan kita mengeluarkan konten yang layak untuk Google adalah dengan menggunakan plugin WordPress gratis Yoast SEO bagi kita yang menggunakan platform WordPress. Sedangkan bagi kita yang menggunakan platform Blogspot bisa menggunakan Nielpatel.

Ini memungkinkan kita untuk fakus memilih kata kunci yang ingin kita peringkatkan pada posting blog dan skor kita akan didasarkan pada penulisan konten. Plugin ini juga memberi kita umpan balik tentang bagaimana kita dapat meningkatkan tulisan kita.

Ini sumber yang sangat luar biasa dan saya tidak bisa menulis konten tanpanya! Meskipun SEO sangat penting, satu hal yang perlu diingat adalah bahwa itu bukan akhir dunia jika posting kita tidak dioptimalkan 100%. Kita masih ingin terdengar seperti diri kita sendiri dan menulis untuk manusia, bukan mesin.

Jangan takut untuk mengubah sesuatu agar terdengar lebih seperti kita.

Ayo bergerak! Inilah saatnya untuk mengembangkan blog kita!

Itulah penjelasan untuk 11 alasan mengapa blog kita tidak berkembang. Saya sangat kita bisa mencapai semua poin-poin tersebut di atas.

Meningkatkan lalu lintas bisa jadi sangat sulit dan butuh waktu sehingga jangan menyerah. Untuk menumbuhkan blog, kita harus berdedikasi dan konsisten. Terus lakukan dan terus promosikan konten kita. Pada akhirnya, kita akan melihat hasilnya!

Beritahu saya jika posting ini membantu Anda dan berilah komentar di bawah ini dengan pikiran Anda!

Suka postingan ini? Bagikan ini!
Related Posts
SHARE

Related Posts

Langganan Artikel Terbaru

6 comments

  1. Wih keren2, alhamdulillah semuanya sudah saya lakukan. Skrg tinggal fokus update konten aja sih, soalnya 2 minggu cuma bisa 1-3 artikel doang wkwkwk

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mantap Mas. 1-3 artikel dlm sepekan sudah bagus Mas. Asal kita konsisten dengan jumlah itu.

      Delete
  2. Baca ini jadi makin tau apa yang harus saya lakukan untuk jadi blogger keren kaya mas Abdul Majid. Thanks mas insightnya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Alhamdulillah. Semoga bisa bermanfaat bagi kita semua Mas. Amin

      Oia Mas Haikal juga keren lho.

      Delete
  3. Saya setuju dengan artikel yang diatas, dengan menerapkan cara tersebut kita akan berkembang blog nya, yang terpenting adalah konsisten dalam membuat artikel.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Betul Mas. Konsistensi yg terpenting. Makanya sy cantum konsistensi di nomor 1 spy menjadi perhatian penuh.

      Konsistensilah yg harus kita jaga untuk dapat mengembangkan blog kita

      Delete

Post a Comment

x

Berlangganan

Dapatkan pemberitahuan melalui email setiap ada artikel baru.