SEdXx5lkiVZf4jiMtlFWfVgHxR2UbYmUAP1TopcR

5 Alasan Mengapa SEO dan Media Sosial Bekerjasama

Apakah kita percaya bahwa SEO dan media sosial adalah aspek independen dari keterlibatan pelanggan dan tidak saling mempengaruhi dengan cara apa pun? Ini mungkin benar dalam beberapa aspek seperti sinyal sosial tidak membantu peringkat kita. Google tidak menganggap tautan yang dibagikan di media sosial sebagai faktor peringkat.

Tetapi kebenaran sebenarnya adalah bahwa media sosial benar-benar dapat membuat dampak yang kuat pada SEO kita, jika kita menggunakan strategi yang tepat.

Ya, media sosial dan SEO dimungkinkan untuk berbaur dan memberikan target akhir kita, yaitu keterlibatan audiens, peningkatan lalu lintas, dan visibilitas yang lebih tinggi.

5 Alasan Mengapa SEO dan Media Sosial Bekerjasama

Belum yakin. Berikut adalah lima alasan utama mengapa keduanya bekerjasama dengan sukses.

1. Indexing (Pengindeksan)

Ketika kita mempublikasikan konten yang relevan di media sosial secara konsisten, itu dapat berdampak positif pada kampanye pemasaran kita. Postingan kita di media sosial dapat diindeks oleh mesin pencari asalkan relevan sehingga orang yang mencari konten serupa akan menemukannya.

Misalnya, jika kita mencari informasi tentang tim sepak bola, kita akan menemukan halaman media sosial atau profil tim di antara hasil pencarian teratas, karena relevan dengan permintaan. Jika konten populer di media sosial, itu akan diindeks lebih cepat.

2. Membangun Otoritas

Otoritas situs web adalah salah satu faktor yang mempengaruhi peringkat. Jika domain atau halaman kita bernilai tinggi, kita dapat peringkat lebih baik. Otoritas halaman atau situs membutuhkan waktu untuk berkembang. Konten yang konsisten dan berkualitas serta backlink yang relevan diperlukan untuk meningkatkan otoritas.

Karena sebagian besar konten diteruskan melalui media sosial, menggunakan pengaruh situs media sosial kita untuk meningkatkan otoritas dapat memberikan keajaiban bagi SEO kita.

3. Media Sosial Memberikan Perspektif Yang Lebih Baik

SEO adalah semua tentang bagaimana kita menggunakan algoritma mesin pencari untuk memanipulasi peringkat di mesin pencari. Ketika kita melihatnya dengan cermat, SEO tidak selalu merupakan customer centric (terpusat pada pelanggan).

Peringkat di mesin pencari bukan hanya tentang optimasi kata kunci. Untuk hasil yang benar-benar berfungsi, kita harus menyertakan optimasi media sosial.

Media sosial kini telah menjadi bagian integral dari pencarian. Kita dapat dengan mudah memahami audiens kita dan fokus pada audiens target kita secara efektif. Media sosial memberi kita perspektif yang lebih baik tentang konten, audiens, dan dampaknya.

4. Meningkatkan Kesadaran Brand (Merek)

Dengan berbagi informasi dan pembaruan pada brand (merek) kita melalui media sosial, kita dapat menghubungkan merek ke industri spesifik kita secara efektif.

Ketika pelanggan potensial mencari informasi yang terkait dengan layanan atau produk kita, mereka dapat mencari menggunakan nama perusahaan kita secara langsung karena kehadiran media sosial kita.

5. Membangun Hubungan Pelanggan Yang Lebih Baik

Dengan menggunakan pengikut media sosial untuk membangun hubungan, kita dapat menarik mereka ke situs web perusahaan kita karena kekhawatiran dan pertanyaan mereka.

Peningkatan traffic meningkatkan peringkat dan juga meningkatkan kesadaran tentang merek kita. Kita dapat membangun koneksi yang kuat dengan audiens kita dan meningkatkan tingkat konversi.

Seperti yang kita lihat media sosial adalah alat ampuh yang dapat kita gunakan untuk optimisasi. Untuk mengaktifkan ini, kita harus mulai dengan memanfaatkan layanan dari perusahaan SEO yang dapat diandalkan untuk mengoptimalkan profil kita di media sosial, memposting secara teratur, meningkatkan pembaruan sosial dan mengoptimalkan konten sehingga mereka mendorong berbagi sosial. Dengan menggunakan SEO dan media sosial, kita dapat mencapai tujuan pemasaran dari arahan dan penjualan yang lebih tinggi.

Dengan lima alasan tersebut di atas, masih belum yakinkah kita bahwa SEO dan Media Sosial berkerjasama?

Silakan mencoba langkah-langkah tersebut di atas, maka kita akan memetik hasil yang tidak pernah kita bayangkan!
Related Posts
SHARE

Related Posts

Langganan Artikel Terbaru

Post a Comment

x

Berlangganan

Dapatkan pemberitahuan melalui email setiap ada artikel baru.