SEdXx5lkiVZf4jiMtlFWfVgHxR2UbYmUAP1TopcR

5 Alasan Setiap Penulis Harus Ngeblog

menulis-sambil-ngeblog
Beberapa penulis berpikir ngeblog hanyalah buang-buang waktu. Tidak terlalu sulit untuk memahami alasannya. Dengan jutaan blog dan ribuan lainnya bermunculan setiap menit, cukup sulit untuk mendapatkan pembaca yang sebenarnya. Mengapa menghabiskan waktu untuk menulis posting yang tidak akan dibaca siapa pun? Bahkan kita menghabiskan banyak waktu hanya untuk menuliskan cerita pendek yang ujung-ujungnya tidak ada satupun yang berminat untuk membacanya.

Bercanda, tentu saja, semua orang akan membaca cerita kita. Apalagi jika kita memiliki blog. (Klik di sini untuk mempelajari cara terbaik untuk menulis)

Blog yang bagus terkadang dapat meningkatkan karier menulis kita lebih dari cerita atau novel yang sedang kita kerjakan. Faktanya, setiap penulis harus memiliki blog (tapi tolong jangan jadikan blog kita hanya sebagai tempat untuk memposting puisi atau cerita terbaru kita). Inilah alasan mengapa setiap penulis harus membuat blog:

Ini Praktik yang Bagus


Ini seharusnya tidak terlalu sulit untuk dipahami. Blogging adalah sejenis tulisan. Jika kita seorang penulis, kita perlu menulis. Menulis adalah latihan menulis. Kita tidak bisa menjadi penulis yang baik tanpa banyak berlatih. Kita tidak bisa menjadi apa pun yang baik tanpa banyak latihan. Pikirkan blog sebagai latihan penanganan bola yang dilakukan pemain bola basket. Tidak ada pemain bola basket yang pernah menggunakan salah satu latihan tersebut dalam sebuah permainan. Tapi sebaiknya kita percaya latihan itu membuat perbedaan besar pada saat pertandingan. Bahkan jika kita seorang penyair atau penulis fiksi, blogging akan membantu kita menjadi lebih baik.

Itu Bisa Mengarah pada Penjualan


Jika kita menulis artikel bermanfaat di blog, orang akan mengikuti kita. Mereka akan menghormati kita. Mereka bahkan mungkin membeli buku kita. Ini tidak berarti kita harus mempromosikan buku di blog kita. Faktanya, kita mungkin tidak harus melakukannya. Jika artikel kita cukup bagus, pembaca mungkin akan mendukung kita. Saya pribadi membeli buku setelah membaca blog orang lain yang bermanfaat. Ini berhasil, dan tidak semata-mata hanya promosi yang kita lakukan di Facebook dan Twitter setiap hari.

Itu Bisa Menciptakan Peluang


Pada lebih dari satu kesempatan, seseorang menghubungi saya setelah membaca postingan di blog saya dan bertanya apakah saya akan menulis artikel untuk situs atau blog mereka. Peluang ini biasanya dapat menghasilkan uang. Blog kita mungkin tidak akan menghasilkan uang dengan sendirinya, tetapi hal itu pasti dapat mengarah pada peluang lain.

Ini Membantu Kita Membangun Tempat di Komunitas Penulis


Kebanyakan penulis adalah orang baik. Mereka ingin menjadi penulis yang lebih baik dan saling mendukung. Jika blog kita memiliki saran yang berguna atau cerita menarik, penulis lain akan menghargai apa yang kita lakukan. Kita akan mendapatkan lebih banyak teman penulis dan lebih banyak hubungan dengan penulis lain. Ini akan membuat tulisan lebih bermanfaat apakah kita menjadi penulis buku terlaris atau tidak.

Ini Dapat Membantu Peluang Kita dengan Penerbit atau Agen


Penerbit dan agen sering kali menginginkan penulis dengan audiens yang sudah ada. Ini membuat pekerjaan mereka lebih mudah. Blog adalah cara untuk mengembangkan keberadaan kita di internet. Jika penerbit melihat kita memiliki blog yang bagus dengan banyak pengikut, mereka mungkin lebih cenderung menerbitkan buku kita yang bagus itu.

Saya tidak berbohong. Saya sering berpikir saya membuang-buang waktu saat mengerjakan entri blog. Tapi itu pasti merupakan pengalaman yang berharga dan berharga bagi saya. Dan itu juga cara terbaik untuk beristirahat dari daftar tumpukan tugas yang sedang saya kerjakan.
Related Posts
SHARE

Related Posts

Langganan Artikel Terbaru

Post a Comment

x

Berlangganan

Dapatkan pemberitahuan melalui email setiap ada artikel baru.