SEdXx5lkiVZf4jiMtlFWfVgHxR2UbYmUAP1TopcR

Seberapa Pentingkah Skor DA PA? Apa Artinya, dan Mengapa Anda Harus Peduli?



Menjadi seorang webmaster atau ahli SEO, apa keinginan pertama Kita? Seharusnya mencapai peringkat pertama di SERP untuk mendapatkan eksposur yang lebih baik.

Tidak diragukan lagi setiap pemilik website atau bisnis online ingin mendapatkan posisi teratas untuk menghasilkan keuntungan. Demikian pula, kemampuan inti yang ingin diperoleh oleh pakar SEO adalah mempelajari cara menempati peringkat pertama di Google.

Artikel ini bertujuan untuk memberi tahu kita tentang metrik penting tentang berapa banyak yang perlu kita masukkan untuk mencapai tujuan kita. Jika kami mengatakan bahwa artikel ini dapat mengubah sudut pandang kita tentang kemajuan situs web kita, itu mungkin benar.

Tanpa membuang banyak waktu, mari kita mulai dan membaca bagian berikut.
 

Apa itu DA?

DA adalah singkatan dari Domain Authority yang merupakan metrik spesifik yang dianalisis oleh MOZ. Ini adalah perusahaan SAAS bereputasi baik yang dapat membantu kita dalam mendapatkan kemahiran dalam SEO situs web atau platform online apa pun.

DA by MOZ menunjukkan kapasitas atau kemampuan yang dimiliki domain atau situs web untuk mendapatkan peringkat di SERPs. Skor otoritas domain dapat memberi kita ide seberapa besar potensi situs web kita yang bersangkutan untuk mencapai posisi teratas.

Skala DA menurut MOZ bervariasi dari 0 hingga 100. Situs web dengan skor DA yang lebih tinggi berarti dapat peringkat di mesin pencari dengan mudah dibandingkan dengan situs web yang memiliki skor rendah.
 

Apa itu PA?

PA atau Page Authority dianalisis atau diukur dengan analisis halaman tertentu dari situs web mana pun oleh alat MOZ. Ini juga merupakan ukuran potensi bahwa halaman web memiliki peringkat di posisi yang lebih baik di mesin pencari.

Apakah kita berbicara tentang DA atau PA, indikasi dari keduanya akan sama yaitu seberapa besar potensi yang dimiliki sesuatu untuk diperingkat. Demikian pula, skala kedua metrik ini juga sama dan dihitung oleh perusahaan pemasaran SAAS yang sama.
 

Mengapa kita perlu mengurus DA dan PA?

Pertanyaan utama yang muncul di benak kita adalah mengapa kita perlu mengurus DA atau PA sebuah website. Seperti yang telah kami sebutkan sebelumnya bahwa kedua metrik ini menunjukkan potensi situs web atau halaman web.

Jadi, dengan menggunakan Cek DA PA dan menganalisis skor, kita akan dapat mempelajari situs web kita dalam berbagai aspek. Seorang ahli SEO dapat mengambil skor ini sebagai petunjuk untuk mempelajari apa yang perlu dia lakukan untuk mendapatkan peringkat yang lebih baik.

Dengan menganalisis skor DA, Anda dapat dengan mudah memperkirakan apa yang akan menjadi prosedur atau rencana SEO selanjutnya untuk situs web Anda. Anda dapat dengan mudah mengatur jalur untuk Anda ikuti untuk pertumbuhan yang lebih baik dalam kinerja situs web Anda.

Tidak diragukan lagi, DA bukan metrik Google dan mesin pencari telah mengklaim bahwa itu tidak akan mempertimbangkannya saat memberi peringkat. Tetapi penelitian menunjukkan hubungan yang menonjol antara DA oleh MOZ dan hasil di SERPs.

Jadi, kita dapat mengatakan bahwa metrik ini akan dihitung dengan prosedur yang sama atau dengan menggunakan faktor yang sama dengan yang ditangani mesin pencari saat memberi peringkat. Karena faktor ini, kami harus terus cek DA PA menggunakan pemeriksa DA PA atau ekstensi MOZ.

Ini akan membuat Anda tetap diperbarui dengan kinerja situs web Anda saat ini dan apa yang perlu Anda lakukan untuk meningkatkan kinerjanya. Secara keseluruhan, Anda dapat mengatakan bahwa DA dan PA akan memungkinkan Anda untuk bekerja ke arah yang benar tanpa membuang banyak waktu untuk menganalisis faktor-faktor lain.
 

Berapa skor DA yang ideal dan bagaimana meningkatkannya?

Apakah kita baru mengenal SEO atau pernah bekerja di bidang ini, pertanyaan ini pasti pernah muncul di benak kita. Adalah umum untuk memikirkan skor DA yang ideal dan mencapainya dengan biaya berapa pun untuk kinerja yang lebih baik.

Tidak ada skor khusus yang bisa kita katakan ideal. MOZ sekalipun tidak menyebutkan skor seperti itu atau pakar SEO lainnya karena itu tergantung pada niche atau pesaing kita.

Skor DA yang ideal tergantung pada skor pesaing kita. Sebagian besar, kami berpikir untuk mendapatkan skor tertinggi di setiap metrik seperti kami berpikir untuk mencapai skor 100 DA karena itu adalah yang tertinggi.

Ini sepenuhnya salah karena tidak akan membiarkan kita mengalami hasil yang positif. Skor ideal untuk situs web kita lebih tinggi dari pesaing kita.

kita hanya perlu memikirkan cara untuk mencapai skor DA yang lebih tinggi dari website pesaing kita. Skor ini akan menunjukkan bahwa kita memiliki potensi yang kuat dibandingkan situs web lain untuk mendapatkan peringkat di SERP.

Sekarang, pertanyaannya adalah bagaimana meningkatkan skor DA situs web mana pun untuk memesan peringkat yang lebih baik. Ada beberapa teknik yang dapat kita ikuti dalam hal ini.
Kami telah banyak meneliti dan meminta beberapa tips bermanfaat yang harus kita ikuti.
 

Buat Tautan Balik (Backlink) Berkualitas

Jika kita mengatakan bahwa backlink adalah faktor utama di balik peningkatan DA, mungkin ada benarnya. Studi telah menunjukkan bahwa situs web dengan lebih banyak tautan mendapatkan DA tinggi daripada yang lain.

Namun perlu diingat bahwa kuantitas tidak dapat mengalahkan kualitas backlink. Artinya, jika kita mendapatkan backlink dari situs web otoritas rendah atau berbahaya, kita akan menghadapi dampak negatif.

Jadi, sebaiknya kita tidak hanya fokus pada jumlah backlink tetapi juga kualitas. Akan lebih baik untuk mendapatkan backlink dari situs web berkualitas tinggi daripada mengambil 100 backlink dari situs spam.
 

Tingkatkan Keterlibatan Pengguna

Hal terpenting kedua yang harus kita ingat adalah keterlibatan pengguna. Biasanya, kami menulis blog dengan ribuan kata dengan berpikir bahwa akan sangat bagus bagi DA untuk menulis artikel yang panjang.

Tidak diragukan lagi, Google menuntut informasi yang berguna dari semua situs web. Namun bukan berarti kita harus menulis blog yang panjang-panjang, itu berarti kita harus menulis konten yang terstruktur dan ditulis dengan baik.

Ini akan meningkatkan nilai kita di database Google serta meningkatkan keterlibatan pengguna. Jadi, kita harus fokus pada faktor ini dan terus berjuang untuk meningkatkan hasil.

Kita dapat meningkatkan keterlibatan pengguna dengan menciptakan rasa ingin tahu di blog kita. Selain itu, kita dapat menambahkan grafik di bagian yang berbeda agar pembaca tidak bosan.
 

Jadikan Situs Web Anda Ramah Seluler

Ketiga, kita harus fokus pada kecepatan situs web. Kita dapat melakukan ini dengan mengaudit situs web dan membuat antarmuka yang kompatibel dengan ponsel juga.

Biasanya, kami tidak memikirkan faktor ini dan menghadapi masalah yang berbeda. Ingatlah bahwa sebagian besar orang mencari berbagai topik melalui ponsel mereka.

Itulah mengapa kita perlu membuat situs web ramah seluler juga alih-alih berfokus pada pratinjau desktop. Dengan melakukan ini, kita akan dapat memperoleh otoritas untuk situs web kita yang pada gilirannya akan meningkatkan skor DA kita.
 

Kesimpulan

Di blog di atas, kita telah membahas DA dan PA dalam aspek yang berbeda. Kami juga telah memandu tentang cara meningkatkan skor ini dan membuat posisi kita dicadangkan di peringkat yang lebih tinggi. Kita harus fokus pada faktor dan metrik ini sambil mencari masukan dan upaya SEO maksimum dalam proyek kita.
Related Posts
SHARE

Related Posts

Langganan Artikel Terbaru

Post a Comment

x

Berlangganan

Dapatkan pemberitahuan melalui email setiap ada artikel baru.