SEdXx5lkiVZf4jiMtlFWfVgHxR2UbYmUAP1TopcR

Iseng; Berapa Harga Blog abdulmajid.id?

Harga Blog
Berawal dari ngobrol santai di WA Group 30 April 2019 yang lalu. Ada di antara anggota group membagikan harga blog. Saya pun iseng-iseng mengecek secara online di beberapa situs. Ternyata harganya fantastis. Saya sendiri kaget dan rada-rada tidak percaya dengan harga yang ditampilkan.

Sebelum kita membahas tentang berapa sebenarnya harga dari sebuah blog, ada baiknya kita mengetahui apa itu hosting dan domain? Mungkin teman-teman sudah paham dan tahu, namun tidak ada salahnya untuk sekadar menguatkan ingatan teman-teman dan memberi informasi bagi yang belum tahu apa itu domain dan hosting.

Domain

Domain diibaratkan sebagai alamat. Tiap-tiap komputer yang berhubungan satu sama lain akan memiliki alamat IP (IP Address). Namun, alamat IP yang berbentuk deretan angka sulit untuk dihafalkan. Karenanya, muncul nama domain. Sebenarnya, domain itu sendiri adalah alat pengingat untuk mempermudah manusia dalam mengakses komputer diinternet.

Hosting

Sedangkan Hosting adalah tempat untuk menyimpan data digital yaitu termasuk text, gambar, atau video yang nantinya kesemua informasi tersebut akan di tampilkan dalam bentuk website. Entah itu website perusahaan, website pribadi, website blog, dan lain sebagainya. Setiap situs yang hendak Anda jadikan online sehingga banyak orang bisa mengaksesnya, harus disimpan pada suatu host, itulah yang dimaksud dengan hosting. Kini banyak tersedia host-host yang ditawarkan di internet. Mulai yang berbayar, sampai yang gratis sekalipun. (Sumber: IDWebhost)

Mari kita kepoin berapa sebenarnya harga dari blog abdulmajid.id?

Sekali lagi kami sampaikan bahwa mengetahui harga blog kita hanya semata-mata sebagai motivasi untuk kita tetap konsisten dalam ngeblog.

Berikut harga blog abdulmajid.id:

Karena belum waktunya, blog saya sengaja tidak menggunakan Hosting. Hanya berlangganan domain .id selama setahun dan menggunakan tema blog dari Mbak Igniel. Jadi kalau dihargakan, maka blog abdulmajid.id sebesar Rp. 475.695,- (dibutakan menjadi 476.000) dengan rincian sebagai berikut:
  1. Domain .id seharga 275.695,- (harga per tahun di Jagoan Hosting)
  2. Template Blog seharga Rp. 200.000,- (harga satu kali beli Igniplex)
Murah atau mahalkah biaya yang kami investasikan? Anda yang bisa menilai.
 
Nah, bagi Anda yang ingin mengetahui harga blog ada beberapa situs untuk mengecek secara online. Tapi kami di sini hanya menyebutkan dua di antara banyak situs cek harga blog. 

Namun perlu diingat bahwa ini tidak bisa menjadi sebuah patokan karena ini hanya estimasi harga sebuah situs. Namun mengecek harga blog semata-mata hanya bertujuan untuk menjadi motivasi untuk kita tetap konsisten dalam menyanyikan konten yang bermutu dan berkualitas untuk audiens kita. Sehingga blog kita bisa berkembang dari waktu ke waktu.

Cek harga blog (menurut mastimon.com) bertujuan hanya untuk menjadi penyemangat diri sendiri saja karena yang saya tahu selama cek harga sebuah blog selalu meningkat apabila kita membuat konten atau artikel original setiap hari. Walaupun tata bahasa sedikit kurang baik jika itu terdeteksi original bukan plagiat maka harga blog Anda akan semakin naik. Yang lebih mantabz lagi adalah peringkat di ALEXA untuk dunia dan Indonesia juga semakin meramping.

#Cek Site

Harga blog abdulmajid.id dalam nilai rupiah setelah dicek di CEKSITE.COM per tanggal 7 Mei 2019 pada pukul 15.23.14 seperti yang terlihat pada gambar di bawah ini:
Harga Blog abdulmajid.id

#Website Worth-Site Price

Sementara harga blog abdulmajid.id dalam nilai dolar setelah dicek di SITEPRICE.ORG per tanggal 30 April 2019 seperti yang tertera pada di bawah ini:Harga Blog abdulmajid.id

Untuk kedua kalinya kami sampaikan bahwa harga di atas tidak bisa dijadikan patokan, tetapi kita bisa setiap saat mengecek harga blog untuk memupuk semangat kita dalam menulis dan menyajikan konten yang bermutu dan berkualitas. Saya sendiri selalu mengecek harga blog sehingga saya sangat terobsesi dan bersemangat dalam mengupdate konten di blog ini. Jika Anda abaikan ini, maka saya yakin anda juga akan mengabaikan tulisan original. Semangat dan selamat berjuang menaikkan harga Blognya!!!

Berapakah biaya yang Anda investasikan untuk blog Anda? Berapakah harga blog Anda di kedua situs di atas?

Related Posts
SHARE

Related Posts

Langganan Artikel Terbaru

33 comments

  1. udah lumayan tinggi ya om?
    web kotanopans aya coba masih di bawah 10 :(

    ReplyDelete
    Replies
    1. Alhamdulillah. Sebagai penyemangat kita dalam ngeblog Gan. Mari kita tetap konsisten dalam menyajikan konten yang berkualitas dan bermutu.

      Delete
  2. punya saya cuma 1,2jt hehehe
    terpaut terlalu jauh sama punya mase... :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah. Terus ditingkatkan Gan. Keep Spirit!!!

      Delete
  3. blog saya tidak jauh lebih mahal dari blog ini pak hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Alhamdulillah. Sebagai penyemangat kita dalam ngeblog Gan. Mari kita tetap konsisten dalam menyajikan konten yang berkualitas dan bermutu.

      Delete
  4. Mantap benar pak harganya,blog ini memang salah satu pemberi inspirasi bagi saya untuk tetap berusaha menjadi lebih baik dan belajar dalam menulis. sayangnya blog ane masih harganya receh..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Terima kasih Gan.

      Tetaplah berkarya, berusaha dan konsisten untuk menyajikan konten yang berkualitas dan bermutu. Insyaallah pada saatnya nanti akan kita petik hasilnya.

      Delete
  5. Blog saya cm 600 perak xixixi domain br sebulan😀mengerikan
    Jauh sama yg punya ini bang majid

    ReplyDelete
    Replies
    1. Tetaplah berkarya, berusaha dan konsisten untuk menyajikan konten yang berkualitas dan bermutu. Insyaallah pada saatnya nanti akan kita petik hasilnya.

      Delete
  6. ga jauh beda lah mas, punya saya diangka 620, walaupun sebenarnya data yang ditampilkan ga sesuai seperti uniqe visitor, uniqe pageview, avarage time, dan lain-lain.

    tapi kalo untuk iseng-iseng boleh dah, hahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ini dimaksudkan sebagai penyemangat saja Gan. Supaya kita tetap berusaha dan bertekad untuk selalu konsisten dalam menulis, menulis dan menulis.

      Delete
  7. Punya saya cuma 973 ribu. Kecil tapi setidaknya saya sedikit terhibur :v lumayan jadi motivasi

    ReplyDelete
    Replies
    1. Harga itu hanya sebagai motivasi untuk kita terus berkarya Gan. Teruslah kita berkarya di dunia blogging untuk menginspirasi semua orang. Keep Spirit!!!

      Delete
  8. Aku domain .top 60.000 per tahun kalau nggak salah. Sama hosting 300 MB 10.000 per bulan dari Domainesia.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Lumayan murah Gan. Ini adalah investasi jangka panjang. Teruslah kita berkarya untuk menebarkan manfaat dan kebaikan kepada orang lain.

      Delete
  9. Wah ternyata ada ya alat buat cek harga blog 😅

    Setelah saya cek, ternyata investasi saya untuk domain & template belum balik modal hahahaha...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya ada Gan.

      Investasi dalam sebuah usaha itu adalah hal yang wajib. Lakukanlah yg terbaik untuk blognya Gan. Hasil pasti akan nampak pada waktunya.

      Delete
  10. Tp harga dari 2 site itu bisa jauh banget bedanya ya mas? Yg 1, 22 JT, yg 1 walo dlm dolar 560, berarti skitar 8 jtan something. Perhitungan apa yg bikin hrgnya bisa jomplang banget GT kira2? Aku mikirnya walo pun mungkin beda, tp setidaknya ga jauh.

    Iya sih, dgn tau harga blog kita, jd LBH semnagat menulis dan memperbaiki apa yg kurang dr blog. Buatku blog itu kayak vitamin yg bisa membuat pikiran ttp jernih :p, ga suntuk Krn masalah2 lain. Makanya wali banyak temen2, yg udh beralih ke vlog, aku msh setia dengan blog

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sy juga tidak tahu apa kreteria yg mereka pakai sehingga bisa menetapkan harga blog. Dan beda 2 site sangat jauh.

      Sekali lagi mengetahui harga blog hanya untuk menjadi motivasi bagi kita Mas. Untuk tetap konsisten dan semangat dalam ngeblog.

      Delete
  11. 22 Juta Mahal yah... Dengan harga dari web2 itu.. apa ada yah mau membeli. kalau ada kayaknya mending jual jual blog .

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bisa jadi ada yg berminat Mas. Cuman belum berminat untuk dijual. Itu hanya untuk menjadi salah satu faktor motivasi saja Mas untuk kita tetap konsisten dan semangat dlm blogging

      Delete
  12. Keren, om. Lama Lama bakal Kevin mahal. Klo template aku sih buat sendiri.

    Suka tema sederhana saja.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wow hebat templatenya bisa buat sendiri Mbak. Template ini juga ada modifikasi juga. Tdk persis seperti yg dibeli Mbak.

      Delete
  13. Wah blog saya harganya baru 220rb mas, kalah jauh sama situ :(

    ReplyDelete
    Replies
    1. Itu hanya ilustrasi bagi kita semua Mas. Dan sebagai salah satu motivasi bagi kita semua untuk tetap konsisten dalam ngeblog Mas. Keep Spirit!

      Delete
  14. Sayangnya harga tersebut tidak berlaku dipasaran

    ReplyDelete
    Replies
    1. Betul Gan. Kalau berlaku, bisa sy bayangkan akan banyak Blogger akan menjual blognya. Hehehehehe

      Delete
  15. Aku belum bikin domain, aku masih 0 rupiah. Hiks ... ..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ayo Mas bikin domain sendiri. Insyaallah menyenangkan kok.

      Delete
  16. Mantap Mas, masih jauh ternyata harga blog saya haha ya memang wajar sih nulis seluangnya waktu saja dan susah cari inspirasi.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Itu hanya sebagai salah satu faktor untuk menjadikan kita semua khususnya saya pribadi dapat termotivasi dalam mengembangkan blog Mas. Semoga kita semua dapat bekerja maksimal dalam pengembangan kita masing-masing Mas.

      Delete
  17. Itu cek harga blog ada gadgetnya nggak ya? Pengen nyoba.

    Kalau template, menurutku dari IDN Theme sudah bagus banget yang versi freenya. Aku ambil dari situ yang nama templatenya Katana.

    ReplyDelete

Post a Comment

x

Berlangganan

Dapatkan pemberitahuan melalui email setiap ada artikel baru.