Cara Tetap Terhubung di Media Sosial Tanpa Smartphone

Iklan 728x90

Cara Tetap Terhubung di Media Sosial Tanpa Smartphone

terhubung-media-sosial-tanpa-smartphone
Bagaimana rasanya hidup tanpa smartphone? Kita tidak bisa bayangkan apa yang akan terjadi. Lantas bagaimana rasanya hidup tanpa internet? Saya yakin kita semua tidak ingin merasakan hidup tanpa internet.

Kalau hidup tanpa smartphone pasti banyak di antara kita yang pernah merasakan. Kali ini saya ingin berbagi pengalaman kepada teman semua bagaimana saya menjalankan rutinitas sehari-hari tanpa smartphone.

Berawal dari kejadian smartphone rusak, dan sayapun harus memperbaikinya. Perbaikan smartphone memakan waktu yang cukup lama, bahkan sampai postingan ini saya publish perbaikannya pun tak kunjung selesai.

Hari pertama tanpa smartphone hati dan pikiran tak menentu, tidak tahu harus melakukan apa. Serasa hidup ini tidak menarik dan mengasyikkan bagai ‘sayur tanpa garam’.

Hari kedua, ketiga dan selanjutnya saya tetap menjalani rutinitas seperti biasa. Dan saya pun terbiasa tanpa smartphone. Saya sangat menikmatinya.

Di tengah-tengah kesibukan saya pun iseng menanyakan kepada salah satu teman kerja saya. "Bagaimana perasaan Anda hidup tanpa smartphone?"

Anda mungkin sudah tahu apa jawabannya. Dia menjawab "wow kawan, saya tidak mau hidup tanpa smartphone."

Saat ini saya menggunakan handphone (HP) jadul yang fasilitasnya hanya untuk telpon dan (short message service) SMS saja. Sekali lagi saya sangat menikmatinya.

Rasanya seperti hidup ini tanpa gangguan. Hidup lebih tenang, nyaman. Hasilnya pun, akun media sosial saya hingga saat ini tidak ada update terbaru.

Namun sebagai manusia tetap saja ada keinginan untuk tetap terhubung di media sosial.

Tidak memiliki smartphone, bukan berarti kita tidak bisa menikmati layanan media sosial. Seperti melalui browser di PC dll. Namun saya mempunyai cara lain bagaimana agar tetap terhubung di media sosial tanpa smartphone dan browser.

Bagaimana cara tetap terhubung di media sosial tanpa smartphone?

Mungkin teman semua sudah tahu caranya. Namun tidak ada salahnya saya berbagi tips bagaimana cara agar tetap terhubung di media sosial tanpa menggunakan smartphone.

Bila kita menggunakan Operating System (OS) Windows 10 di laptop/PC, ini bisa menjadi solusi bagi kita untuk tetap terhubung di media sosialtanpa smartphone dan tanpa membuka bowser. Notifikasi media sosial hampir sama dengan notifikasi di smartphone.

Berikut langkah-langkahnya:

#1 Klik tombol    Start    di komputer seperti yang terlihat di gambar.
start-windows-10

#2 Setelah muncul jendela seperti yang terlihat di gambar, klik    Microsoft Store   .
microsoft-store-di-windows-10

#3 Maka akan muncul jendela seperti yang terlihat di gambar. Lalu klik    Apps    dan    Search    untuk mencari aplikasi apa yang diinginkan.
microsoft-store-di-windows-10

#4 Setelah ketemu aplikasi yang diinginkan. Contoh Facebook atau Telegram Desktop. Maka akan muncul jendela seperti yang terlihat di gambar. Lalu klik    Get   .
cara-memasang-aplikasi-di-windows-10

Dan tunggu sampai instalasi selesai dan kita sudah bisa menikmati layanan media sosial di windows 10 tanpa menggunakan smartphone dan browser. Berikut aplikasi yang saya sendiri gunakan di windows 10 seperti yang terlihat di gambar.
instalasi-aplikasi-di-windows-10

   Catatan:   
Untuk Instagram kita belum bisa menikmati sepenuhnya. Salah satu contohnya bila ingin menambahkan foto, layanan ini tidak akan kita temukan di Instagram versi Windows 10. Sedangkan yang lainnya sudah dapat kita gunakan.

Jangan kecewa!!!

Jangan kecewa, karena saya punya cara bagaimana cara upload foto ke instagram melalui PS tanpa aplikasi. Tonton videonya di bawah ini.

Sementara untuk WhatsApp Desktop masih tetap menghubungkan melalui smartphone. Bila kita tidak memiliki smartphone WhatsApp Desktop tetap tidak bisa kita gunakan di Windows 10.

Bagaimana cara Anda agar tetap terhubung di media sosial tanpa smartphone. Kami sangat senang bila Anda mau berbagi di komentar.

Bila postingan ini dirasa bisa bermanfaat bagi orang lain, mohon untuk dibagi di media sosial Anda dengan mengklik salah satu tombol share di bawah ini.

DONASI VIA PAYPAL Bantu berikan donasi jika artikelnya dirasa bermanfaat. Donasi akan digunakan untuk memperpanjang domain www.abdulmajid.id. Terima kasih.
Baca Juga
SHARE
LATEST Older

Related Posts

Subscribe to get free updates

9 comments

  1. oh jadi bermain di pc ya :D hehe mantul pak

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya Gan. Sementara menunggu smartphone sembuh. Mhn maaf bila sy selama ini nggak aktif di WAG krn alasan smartphone lagi bermasalah Gan.

      Delete
  2. jadi teringat jaman kuliah. lainnya pada pake blackberry dan medsos selalu on sementara saya masih pake hp berbasis java. meski bisa main medsos tapi gak bisa seperti sekarang. Lebih banyak pakai laptop buat medsos atau cari sumber untuk tugas kuliah.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sama Mbak. Dan saat ini sy merasakan lagi saat2 kuliah dulu. Tanp smartphone. Hanya bisa bekerja menggunakan PC. Namun krn keterpaksaan saya merasa enjoy aja beraktifitas tanpa smartphone.

      Delete
  3. buat grup telegram untuk blogger dong Om!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ayo dibuatkan Gan. Kalau kita ngikut aja Gan.

      Delete
  4. Bermanfaat sekali mas, makasih yahh infonya..

    www calonseo com

    ReplyDelete
  5. Sekarang ini, bagi yang bekerja di depan komputer, rata-rata telepon genggamnya hanya dimanfaatkan hotspot/wi-fi-nya saja. Semua aplikasi rata-rata dipindah ke komputer atau laptop. Setidaknya ini lebih memudahkan dan biar tidak melulu melihat layar ponsel. Kadang merasa pusing kalau lama-lama di depan layar ponsel.

    ReplyDelete

Post a Comment

Iklan Tengah Post