SEdXx5lkiVZf4jiMtlFWfVgHxR2UbYmUAP1TopcR

Cara Meningkatkan Traffic Blog dengan Quora, Terbukti Berhasil



Quora merupakan salah satu media sosial yang akhir-akhir ini mulai ngetrend dan populer di kalangan pengguna Android. Quora adalah Layanan Jejaring Sosial berbasis online tempat di mana mempertemukan ribuan bahkan jutaan orang yang merupakan pengguna Quora dengan saling bertanya dan menjawab.

Jika Anda sudah pernah menggunakan atau mengunjungi situs Breanly tempat tanya jawab untuk para pelajar, Quora hampir sama persis secara fungsi dan tujuannya namun lebih terbuka untuk umum yaitu mempertemukan orang-orang dengan masalah yang dihadapinya dengan mempublikasikan pertanyaan, kemudian pengguna lain yang merasa memiliki kemampuan dan pengetahuan akan menjawab untuk saling berbagi pengetahuan.

Dengan sifatnya yang untuk pengguna umum, maka di Quora siapa saja bisa bertanya tanpa harus menyesuaikan dengan latar belakang pendidikan, profesi dan lain sebagainya seperti di Breanly. Secara tidak langsung di sini Blogger dapat berperan serta untuk saling bertanya dan berbagi pengetahuan dan juga bisa menjadi Quora sebagai ajang atau wahana tempat mempromosikan Blog beserta kontennya.


Contohnya saja seperti screenshot di atas, tampak ada beberapa pertanyaan yang kaitannya dengan masalah pengelolaan blog yang berasal dari para Blogger lain.

Apabila ingin melihat daftar pertanyaan lainnya yang lebih banyak, tinggal klick saja Menu Jawab. Maka secara otomatis akan ditampilkan daftar pertanyaan yang berasal dari pengguna Quora dengan berbagai jenis pertanyaan yang berbeda berdasarkan latar belakang pendidikan atau profesi mereka.


Bagaimana Cara Meningkatkan Traffik Blog dengan Quora?

Caranya sangatlah mudah yaitu dengan menjawab pertanyaan-pertanyaan yang bisa kita jawab dengan jawaban yang mewakili pembahasan yang sudah ada di Blog. Jawab pertanyaan penanya secara singkat, kemudian untuk penjelasan yang lebih panjang lebar arahkan penanya ke halaman artikel yang menjawab pertanyaan secara detail dan jelas.

Semakin kita aktif menjawab pertanyaan-pertanyaan di Quora maka secara otomatis Quora akan menilai dan menggap bahwa kita merupakan aset yang berharga. Kita akan direkomendasikan untuk menjawab pertanyaan-pertanyaan sesuai bidang yang paling sering kita jawab di Quora.


Contohnya saja saya sering menjawab pertanyaan-pertanyaan dan Berbagi Tutorial Online seputar pengelolaan Blog maka di Menu Permintaan Jawaban akan ada banyak pertanyaan yang disuguhkan dan meminta jawaban dari kita setiap hari bahkan jam tergantung intensitas keaktifan kita di Quora.

Bagaimana Cara Mengarahkan Penanya di Quora ke Halaman Blog?

Untuk mengarahkan penanya yang tidak lain adalah member/pengguna Quora dengan jawaban kita ke halaman Artikel Blog caranya cukup mudah. Berikan jawaban atas pertanyaan mereka secara singkat namun menjawab, bukan asal jawab ya teman-teman.

Jika kalian asal jawab atau langsung mengarahkan penanya ke halaman artikel blog tanpa adanya penjelasan atau terlihat dan terkesan, maka jawaban kita akan ditarik sementara bahkan dihapus karena dianggap melanggar kebijakan pengguna Quora contohnya seperti ini:


Contoh cara menjawab pertanyaan dan mengarahkan penanya di Quora untuk mengunjungi dan membaca Artikel Blog serperti tampak pada screenshot di bawah ini:


Namun saya sarankan jangan menargetkan menjawab pertanyaan di Quora hanya untuk mempromosikan Konten Blog. Sebaiknya sesekali kita jawab pertanyaan tanpa adanya promosi Blog kita di Quora.


Hal ini bertujuan agar Reputasi Akun kita di Quora semakin baik, dan kita terhindar dari indikasi melakukan spam link di sana.

Saya sendiri belum lama bergabung di Quora dan kurang begitu Aktif. Meskipun demikian ternyata dari daftar pertanyaan yang jumlahnya baru puluhan sudah mendapat 2.69k tayangan dan 38 jawaban mendapatkan dukungan naik.



Berikut ini bukti bawah saya berhasil mendapatkan traffic pengunjung dari pengguna Quora meskipun dengan volume kunjungan yang masih kecil.



Menariknya Apabila Aktif di Quora dengan sering bertanya dan menjawab pertanyaan, membuka peluang besar mendapatkan penawaran (undangan) untuk menjadi Partner Quora. Dengan menjadi partner Quora kita berpotensi memperoleh penghasilan tambahan hanya dengan bertanya dan menjawab pertanyaan dengan syarat pertanyaan atau jawaban kita viral dan mendapatkan banyak dukungan Naik Pengguna Quora.

Kedengarannya Menarik Sekali ya?

Tunggu Apalagi teman-teman Blogger, manfaatkan Quora sebagai media Promosi Blog mulai sekarang. Buat Blog kita menjadi semakin terkenal dan populer dan apabila kita beruntung bisa memperoleh penghasilan tambahan dengan menjadi Partner Quora.

Selain dengan mempromosikan Blog di Quora, kita juga dapat meningkatkan Traffik Blog dengan Aktif menjawab pertanyaan di Gogole Question Hub. Apa itu Question Hub dan bagiamana caranya?



Untuk lebih jelasnya silahkan baca Artikel saya yang membahas tentang pengertian Question Hub dan bagaimana cara Optimasi Traffic Blog menggunakan Question Hub yang berjudul: Grow Your Traffic Blog With Question Hub by Google.

Akhir kata sebagai penutup saya ucapkan banyak terima kasih telah membaca Artikel ini sampai dengan selesai. Mohon maaf apabila terdapat kata-kata yang kurang tepat atau sulit dimengerti. Apabila ada yang kurang jelas atau ingin ditanyakan silahkan tinggalkan pertanyaan Anda di kolom komentar.
Related Posts
SHARE

Related Posts

Langganan Artikel Terbaru

4 comments

  1. Terima kasih atas informasinya. Semoga bisa bermanfaat untuk blog saya ke depannya. Salam kenal.

    ReplyDelete
  2. Terimakasih panduan di Quora.
    Aku tertarik juga ikutan gabung.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Monggo dicoba Mas. Semoga mendapatkan traffic organik ke blognya Mas

      Delete

Post a Comment

x

Berlangganan

Dapatkan pemberitahuan melalui email setiap ada artikel baru.