SEdXx5lkiVZf4jiMtlFWfVgHxR2UbYmUAP1TopcR

Cara Buat Link WA di Bio IG Paling Mudah dan Praktis Untuk Bisnis

buat-link-wa-di-ig
Gambar: Pexels

Saat ini, Instagram telah menjadi sebuah media sosial yang banyak digunakan dalam dunia profesional dan bisnis. Tidak sedikit seseorang atau perusahaan memanfaatkannya untuk bisa memberikan informasi terkait bisnis mereka.

Misalnya, ketika kita memiliki bisnis seperti kuliner, distribusi produk organik atau bisnis apa saja yang juga menggunakan IG sebagai salah satu media promosi, maka saat ini, kita bisa menambahkan link Whatsapp untuk digunakan dalam hal bisnis atau sejenisnya. Untuk itu, Cara buat link WA di bio IG mesti kita ketahui, seperti berikut ini.

Tahapan Cara Buat Link WA di Bio IG

Bagi kita yang memiliki akun Instagram untuk keperluan bisnis online, biasanya perlu menyertakan link WA bagi para pelanggan yang akan order dengan mudah. sehingga, beberapa tahapan atau cara membuat link Whatsapp pada bio IG di bawah ini, mesti kita perhatikan sampai paham.

1. Masuk ke Aplikasi Whatsapp

Bagi kita yang memiliki profesi sebagai pebisnis online, maka menyertakan nomor Whatsapp di bio Instagram sangat diperlukan. Kini kita bisa menggunakan fitur Click to Chat yang akan memudahkan pelanggan untuk melakukan order, tanpa harus mengetik nomor Whatsapp penjual.

Untuk membuat link WA tersebut, kita akan menggunakan Api Whatsapp, yang mana di sana akan disertakan link beserta kontak Whatsapp milik kita. Perlu diperhatikan dengan baik, kita harus menggunakan nomor Whatsapp dengan kode negara Indonesia, yaitu +62, bukan 0.

2. Gunakan Api Whatsapp

Setelah memahami penjelasan di atas, saatnya kita bisa menggunakan tautan link Whatsapp dengan format https://api.whatsapp.com/send?phone= (isi dengan nomor telepon WA kita). Hilangkan tanda buka kurung dan masukkan nomor kontak kita dengan format awal +62.

Selain itu, kita bisa menambahkan text di bagian tautan link tersebut dengan mudah. Caranya dengan menambahkan format &text=(text anda)%20(text)%20 dan seterusnya. Tulisan tersebut bisa kita gunakan tepat di belakang nomor telepon milik kita.

Untuk memudahkan kita menangkap penjelasan di atas, berikut contoh format tautan link whatsapp yang bisa disimpan dalam bio Instagram kita. Linknya yaitu https://api.whatsapp.com/send?phone= (isi dengan nomor telepon WA kita)&text=(text)%20(text)%20(text)%20(text).

Apabila tautan link sudah bisa dibuat dengan baik, kita tinggal menuju ke langkah berikutnya, yaitu masuk ke aplikasi Instagram. Kini, saatnya kita mulai memasukkan link yang sudah dibuat dengan masuk ke bagian profil Instagram.

3. Masuk Ke Profil Bio IG

Jika sudah masuk ke bagian profil IG, di sana kita akan melihat menu sunting profil yang ada di bagian tengah, tepatnya di bawah foto profil. Klik menu sunting profil tersebut dan saatnya kita memasukkan link WA yang sudah dibuat tersebut.

Setelah masuk ke profil IG, silakan paste link WA yang sudah di copy di bagian bio yang sudah ditentukan. Jika berhasil dimuat, itu berarti link bisa disertakan dan digunakan dalam bio IG sebagai alternatif bagi para pelanggan yang akan melakukan order dengan mudah.

Selanjutnya, kita tinggal klik icon centang yang berada di bawah bio, lalu simpan. Tunggu beberapa detik saja, dan lihatlah perubahan yang terjadi. Kini, akun Instagram kita sudah bisa memuat tautan link ke Whatsapp, untuk para pelanggan setia toko online kita.

Sehingga, mereka tidak perlu melakukan Direct Message (DM), dan bisa langsung klik link WA tersebut yang sudah terdapat format pemesanan lengkap. Jadi, kita tidak perlu repot untuk ketik ulang format ordernya alias tinggal mengisi format yang sudah diberikan saja.

Dengan cara tadi maka akses seseorang untuk bisa mendapatkan kontak bisnis kita secara cepat sangat memungkinkan. Apalagi untuk bisnis yang bersifat tinggi persaingan seperti penjualan sayur online yang saat ini sangat banyak “pemainnya”, maka siapa yang bisa lebih cepat merespon pelanggan akan lebih besar memiliki potensi berhasil dalam penjualan.

Demikian beberapa informasi tahapan cara buat link WA di bio IG dengan mudah dan cepat. Pembuatan link yang sangat cepat ini akan membuatnya menjadi semakin praktis dan bisa dilakukan oleh siapa saja yang memiliki usaha jualan online.
Related Posts
SHARE
Newest Older

Related Posts

Langganan Artikel Terbaru

Post a Comment

x

Berlangganan

Dapatkan pemberitahuan melalui email setiap ada artikel baru.