SEdXx5lkiVZf4jiMtlFWfVgHxR2UbYmUAP1TopcR

Tips SEO: Cara Melakukan Riset Keyword untuk Blogger

riset-keyword-untuk-blogger
SEO sangat penting untuk pertumbuhan blog jangka panjang, dan inti dari SEO adalah riset keyword. Tapi apa sebenarnya riset kata kunci, dan mengapa itu sangat penting untuk pertumbuhan blog? Cari tahu di panduan komprehensif ini cara riset keyword untuk blogger - dan rasakan traffic blog kita akan melambung tinggi!

Riset keyword adalah bagian penting dari Optimasi Mesin Pencari (SEO) - kita telah menghabiskan banyak waktu menulis konten dan kita ingin orang membacanya! Lebih disukai banyak orang. Di sinilah riset keyword dapat membantu kita. Lakukan riset kata kunci dengan benar dan kita akan memperoleh hasil yang orang benar-benar ingin membacanya... dan kemungkinan besar ingin menjadi pengikut setia jangka panjang blog kita.

Tetapi ada dua masalah besar yang sering menjadi perhatian para blogger:
  1. tidak menulis apa yang ingin dibaca orang; atau
  2. menulis apa yang orang ingin baca tetapi tidak menulisnya dengan cara yang akan membantu orang menemukannya dengan mudah
Riset keyword mengatasi kedua masalah ini.

Sebelum kita menulis postingan, kita perlu memahami siapa target audiens kita untuk postingan itu dan apa yang paling mungkin mereka ketikkan di mesin pencari. Kemudian kita dapat menggunakan istilah pencarian yang tepat di postingan sehingga kita mulai membuat peringkat untuk mereka.

Konsep 'riset keyword' kadang-kadang dilihat oleh blogger sebagai suatu yang membingungkan, tidak perlu dan sedikit 'ribet'. Tapi sebenarnya tidak seperti yang diperkirakan, ini adalah pemasaran dasar yang sangat sederhana: menyediakan sesuatu untuk pelanggan dengan apa yang mereka inginkan.

Riset keyword adalah tentang mencari tahu apa yang dicari oleh pelanggan kita (yaitu pembaca) dan membantu mereka menemukannya di blog kita, bukan orang lain!

Tetapi seringkali topik ini dibuat terlalu rumit atau hal yang tidak perlu. Kami berjanji Anda tidak akan mendapatkan keduanya di sini! Ini adalah panduan yang ditulis dengan jelas dan bebas untuk riset keyword.

Tapi pertama-tama, mari kita mulai dari awal ...

Apa itu Keyword?

Keyword atau kata kunci adalah salah satu elemen utama SEO. keyword adalah kata (atau frasa) yang kita inginkan untuk postingan kita, ketika pembaca potensial mengetik kata atau frasa itu di mesin pencari.

keyword biasanya tidak satu kata, tetapi frasa kata kunci seperti 'cara melakukan riset keyword' atau 'cara melakukan penelitian kata kunci'.

Frasa kata kunci panjang dikenal sebagai keyword ekor panjang. Keyword ekor panjang cenderung memiliki volume pencarian lebih sedikit (lebih sedikit orang yang mencari kata itu), TETAPI cenderung lebih mudah untuk mendapatkan peringkat untuk keyword ekor panjang karena memiliki lebih sedikit saingan.

Keyword Utama adalah kata kunci utama/frasa keyword yang kita inginkan untuk postingan kita. Misalnya, untuk postingan blog ini keyword utamanya adalah 'riset keyword untuk blogger'.

Namun, kita tidak ingin postingan kita diberi peringkat hanya untuk satu keyword! Kita ingin mencoba dan mendapatkan peringkat postingan untuk keyword yang relevan sebanyak mungkin. Keyword tambahan ini dikenal sebagai kata kunci sekunder.

Dengan mengoptimalkan blog kita untuk keyword utama DAN pilihan keyword sekunder dapat meningkatkan peluang peringkat kita di mesin pencari dan meningkatkan jumlah pencarian, kemungkinan besar akan ditemukan, sehingga jumlah tampilan halaman kita kemungkinan akan kita dapatkan dari mesin pencari.

Apa itu Riset Keyword?

Riset keyword adalah semua tentang mengidentifikasi siapa audiens kita, mencari tahu masalah/pertanyaan yang mereka miliki dan kata-kata apa yang mereka gunakan di mesin pencari untuk mencoba dan mendapatkan jawaban atas masalah mereka.

Kita kemudian dapat menggunakan hasil riset keyword untuk membuat konten yang ingin dibaca pembaca ideal kita dan mengoptimalkan konten itu untuk mesin pencari sehingga mereka dapat menemukannya.

Sederhananya, riset Keyword mencoba untuk masuk ke dalam kepala pembaca ideal kita untuk mencari tahu apa yang mereka inginkan dan kemudian membuat konten yang ingin mereka baca dan membantu mereka menemukan konten itu dengan mudah.

Mengapa Riset Keyword Sangat Penting?

Riset keyword akan membantu kita mulai berpikir mengenai target audiens kita - siapa mereka dan apa yang mereka cari, dan yang terpenting, kata-kata apa yang mereka gunakan di mesin pencari untuk mencoba dan menemukan apa yang mereka cari?

Satu kesalahan yang dilakukan blogger adalah membuat konten yang ingin mereka tulis, dan bukan konten yang ingin dibaca pembaca. Sekarang jelas jika blog kita terutama hobi dan kita tidak terlalu terganggu jika tidak ada yang benar-benar membaca blog kita, maka menulis apa yang ingin kita tulis itu baik-baik saja!

Tetapi jika kita ingin blog kita sukses, baik dalam hal tampilan halaman dan uang, maka menulis apa yang orang ingin baca adalah sangat penting!

Jika kita meluangkan waktu untuk mencari tahu apa yang diinginkan audiens kita dan membuat konten yang menjawab pertanyaan, masalah dan keinginan mereka, kita akan mendapat peringkat lebih tinggi di mesin pencari, kita akan mendapatkan peringkat keyword yang lebih banyak dan kita akan melihat pertumbuhan traffic dalam jangka panjang ke blog kita dari mesin pencari.

Lalu lintas jenis ini berkelanjutan, cenderung menjadi lebih baik dari waktu ke waktu dan dengan sedikit usaha ekstra (tidak seperti media sosial, yang membutuhkan upaya tingkat tinggi untuk mempertahankan pertumbuhan). Dengan kata lain: jika blog kita mengandalkan media sosial untuk lalu lintasnya dan kita sakit selama sebulan, kemungkinan traffic blog kita akan menurun drastis, jika bergantung pada SEO dan lalu lintas dari mesin pencari, suatu waktu kita tidak bisa bekerja untuk satu bulan akan memiliki efek yang sangat kecil pada traffic blog kita - kita bahkan bisa tumbuh!

Tetapi bagaimana kita melakukannya?

Cara Melakukan Riset Keyword

Ada dua fase berbeda untuk riset keyword: riset keyword 'makro' dan riset keyword 'mikro'.

Riset keyword makro meliputi identifikasi target audiens kita dan mencari tahu apa yang mereka inginkan. Proses ini akan menjadi cara kita menghasilkan gagasan dalam menghasilkan konten yang berkualitas untuk postingan kita.

Riset keyword mikro meliputi upaya mencari tahu keyword tertentu yang harus kita optimalkan untuk setiap postingan kita. Dengan kata lain istilah pencarian mana yang benar-benar digunakan oleh pembaca potensial kita untuk mendapatkan jawaban atas pertanyaan mereka.

Selain kedua fase tersebut, kita juga perlu memperhatikan apa yang dilakukan pesaing kita untuk memastikan kita tidak mencoba mengoptimalkan postingan kita dengan keyword yang mempunyai persaiangan yang tinggi.

Langkah terakhir adalah menggunakan keyword tersebut dengan benar di postingan kita sehingga mesin pencari mengenali bahwa postingan kita adalah jawaban yang bagus untuk permintaan pencarian tersebut.

Sebelum kita masuk ke seluk-beluk bagaimana kita melakukan ini, mari kita lihat sebentar contoh berikut:

Contoh riset keyword: postingan blog ini

Melalui riset keyword makro, kami telah mengidentifikasi bahwa pembaca ideal kami menginginkan panduan gratis sederhana untuk riset keyword yang relevan bagi blogger (bukan perusahaan besar atau orang yang paham teknologi super).

Melalui riset keyword mikro, kami telah mengidentifikasi frasa keyword utama kami: 'riset keyword untuk blogger' dan pilihan keyword sekunder: 'bagaimana melakukan riset keyword', 'riset keyword untuk SEO' dan 'apa itu riset keyword?' Dll. Kami juga mengidentifikasi bahwa keyword utama kami tidak terlalu kompetitif.

Akhirnya kami menggunakan keyword utama di tempat-tempat utama di seluruh postingan blog ini (judul, meta, slug, tag alt, paragraf pertama dan heading) untuk memastikan peringkat postingan blog kami untuk 'riset keyword untuk blogger'. Kami juga telah menggunakan keyword sekunder dalam teks dan (jika mungkin) di postingan untuk mendapatakan peringkat lebih dari satu kata kunci.

Jadi sekarang mari kita lihat setiap bagian langkah demi langkah...

Baca juga: Cara Menggunakan Google Keyword Planner untuk Riset Kata Kunci

Riset Keyword Makro


Langkah 1: Identifikasi Audiens

Ini sangat penting. Jika tidak tahu siapa audiens kita, kita tidak akan tahu pertanyaan siapa yang harus dijawab dan karena itu keyword yang harus ditargetkan.

Luangkan waktu sejenak untuk menuliskan beberapa 'fakta' tentang target audiens kita. Berapa umur mereka? Apakah mereka laki-laki, perempuan atau keduanya? Bagaimana situasi keluarga mereka? Tingkat pendapatan apa yang mereka miliki? Dan yang terpenting - apa yang mereka inginkan yang dapat kita tawarkan?

Langkah 2: Bekerja untuk Apa yang Audiens Inginkan

Langkah kedua riset keyword ini melibatkan upaya untuk masuk ke dalam kepala pembaca ideal kita. Apa yang dicari orang-orang? Apa pertanyaan dan masalah mereka? Apa jenis istilah pencarian yang mereka gunakan untuk membantu mereka memecahkan masalah/pertanyaan? Buat daftar ide. Ada banyak tools riset keyword gratis yang dapat membantu kita dengan fase ini.

Tools Gratis Riset Keyword

Bertentangan dengan apa yang orang lain katakan kepada kita, kita tidak perlu menghabiskan banyak uang untuk tools riset keyword yang mahal. Sebagian besar yang terbaik adalah gratis! Inilah favorit kami...

Postingan Populer yang Ada

Salah satu indikator terbaik dari apa yang diinginkan audiens kita adalah postingan populer yang ada. Buka Google Analytics dan lihat posting teratas kita (BEHAVIOR => SITE CONTENT => ALL PAGE atur tanggal untuk setidaknya 3 bulan terakhir) Dapatkah kita melihat tren? Bisakah kita menemukan celah? Bisakah kita memikirkan konten serupa yang bisa kita hasilkan?

Pencarian di Blog

Cara lainnya untuk menemukan apa yang dicari audiens kita adalah dengan melihat apa yang mereka cari di blog kita. Untuk menemukan pencarian situs kita di Google Analytics, buka BEHAVIOR => SITE CONTENT => ALL PAGE kemudian ketik ?=S ke dalam bilah pencarian. Ini akan memberi kita daftar semua pencarian di situs kita dalam periode waktu yang kita pilih sesuai dengan yang paling dicari orang. Menarik bukan?

Google Search Console

Mungkin tools riset keyword favorit kami adalah Google Search Console. Kita dapat menggunakannya dalam banyak cara yang berbeda, tetapi favorit kami adalah pergi ke SEARCH ANALYTICS, beralih pada CLICKS, IMPRESSIONS, CTR dan POSITION dan pesan melalui POSISI, kemudian gulir ke bawah untuk hasilnya. Lihat hasil pencarian dengan peringkat tertinggi. Berikan perhatian khusus pada setiap istilah pencarian yang berperingkat baik untuk kita yang tidak benar-benar memiliki konten apa pun yang secara khusus ditujukan untuk istilah pencarian tersebut.

Apa yang Audiens Katakan

Satu lagi yang mudah. Apa yang sebenarnya diminta oleh audiens kita? Kemungkinannya adalah setiap minggu kita dimintai sesuatu oleh pembaca kita, baik melalui email, media sosial atau bahkan tatap muka. Seiring waktu, kita harus dapat membangun gambaran tentang apa yang benar-benar diminati oleh pembaca kita. Dan subjek apa yang mereka ingin kita tulis.

Ada tools yang dapat kita gunakan untuk riset keyword mikro, yang akan kami bahas di langkah 3.

Langkah 3: Isi Prioritas Berdasarkan Riset Keyword

Sekarang saatnya memprioritaskan ide-ide yang kita dapatkan dari langkah 2 berdasarkan dua kriteria: volume pencarian dan kompetisi.

Karena ini masalahnya. Ada 2 kesalahan besar yang dapat kita lakukan dengan riset keyword: satu menargetkan keyword dengan sedikit pencarian, yang lain menargetkan keyword dengan banyak pencarian!

Kedengarannya paradoks bukan? Tapi sebenarnya itu masuk akal. Yang pertama lebih mudah. Jika keyword kita memiliki volume pencarian rendah (dengan kata lain sangat sedikit orang menggunakan istilah pencarian itu), maka kita akan mendapatkan sedikit lalu lintas dari mesin pencari, jika ada, dari keyword tersebut.

Di sisi lain, jika keyword kita memiliki volume pencarian yang sangat tinggi, maka kemungkinan kita akan memiliki banyak saingan - dan kecuali kita memiliki situs web yang betul-betul dioptimalkan untuk SEO dan yang memiliki banyak otoritas, kemungkinan postingan kita tidak muncul di halaman 1 atau bahkan halaman 2, dan ketika kita menganggap bahwa 95% pencari tidak melihat melewati halaman 1 Google, itu juga tidak ada gunanya.

Jadi apa yang harus kita lakukan? Idenya adalah menemukan sweet spot. Riset keyword sweet spot adalah tempat kita menemukan istilah pencarian yang memiliki volume pencarian yang wajar dan persaingan yang relatif sedikit. Mengapa harus sweet spot? Karena Google sangat tertarik pada relevansi.

Sederhananya Google lebih suka memberi kita hasil yang menjawab pertanyaan kita dengan sempurna, tetapi berasal dari situs web yang lebih kecil, daripada jawaban yang tidak cukup menjawab pertanyaan kita dari blog yang lebih besar.

INI BENAR-BENAR BERITA BAIK!!

Dengan menggunakan keyword dengan volume pencarian sedang dan persaingan rendah hingga nol untuk keyword spesifik, kita dapat memicu pertumbuhan blog yang luar biasa dari arus lalu lintas berkualitas tinggi yang konstan.

Tidak hanya menargetkan kata kunci 'ekor panjang' yang lebih spesifik yang bagus untuk lalu lintas dari mesin pencari dalam jangka pendek, itu juga bagus untuk mengarahkan lalu lintas jangka panjang juga. Karena kata kunci ekor panjang lebih spesifik, kita cenderung menarik orang-orang yang tertarik, tidak hanya dalam satu postingan, tetapi juga konten kita yang lain, dan mudah-mudahan setiap produk dan/atau layanan yang kita pilih harus menawarkan hal tersebut! Ini adalah berita bagus untuk pertumbuhan jangka panjang dan stabilitas blog kita.

MUDAHKAN KALAU BERTEORI, TAPI BAGAIMANA MEMPRAKTIKKANNYA?

Ada berbagai tools yang akan membantu kita mengatur dan memprioritaskan ide-ide kita, tetapi kami cenderung menggunakan kombinasi tools riset keyword dari SEOBook (tools gratis, mudah digunakan, memberi kita volume pencarian untuk semua pencarian yang mengandung keyword kita) dan Ubersuggest (tools gratis, mudah digunakan, memberi kita volume pencarian dan peringkat kesulitan SEO untukkeyword kita dan beberapa keyword serupa).

Ada banyak tools premium lainnya, contoh; SEMrush, Ahrefs, MOZ, tetapi kami menemukan kombinasi dari Ubersuggest dan SEO Book yang cukup memadai untuk kebutuhan kami.

Mulailah dengan membuat daftar ide dan menjalankannya melalui tools riset keyword pilihan kita, mencatat volume pencarian dll.

Selanjutnya jalankan daftar yang sama kali ini dengan menilai kompetisi. Jika kita menggunakan Ubersuggest, atau salah satu dari tools premium lainnya ini mudah, karena akan memberi kita skor untuk daya saing (kesulitan SEO) dari istilah pencarian. Yang dapat kita catat pada setiap gagasan.

Kita juga dapat melihat kompetisi secara manual dengan mengetikkan istilah pencarian ke Google dan melihat apa yang muncul. Jika halaman pertama penuh dengan pemain besar di niche kita, maka kita tidak punya peluang. Namun, jika hanya ada nama yang lebih kecil di sana atau bahkan tidak ada persaingan sama sekali untuk istilah pencarian tertentu, maka banyak kemungkinan kita bisa bersaingan dalam merebut peringkat di mesin pencari.

Sekarang prioritaskan daftar itu dalam urutan dari yang terbaik hingga yang terburuk berdasarkan kedua kriteria. Untuk membuatnya lebih mudah dilakukan secara praktis, beri setiap ide postingan blog skor untuk volume pencarian dan kompetisi. Kemudian rangking posting dari yang terbaik ke yang terburuk.

Langkah 4: Buatkan Isi Berdasarkan Apa yang Dicari Audiens

Ini adalah kebalikan dari apa yang dilakukan kebanyakan blogger, tetapi ini benar-benar apa yang perlu kita lakukan jika ingin blog kita sukses.

Alih-alih memulai dari daftar hal-hal yang ingin kita posting, mulailah dengan daftar ide kita dari Langkah 3. Gunakan ide-ide tersebut untuk mengisi menu daftar ide dan gagasan kita.

Idealnya kita ingin memulai dengan ide nomor 1 dan mengerjakan daftar, tetapi pada kenyataannya kita akan memiliki hal-hal lain untuk dipikirkan: beberapa ide posting musiman, jadi paling pas dipasang di musim yang tepat; akan ada hal-hal lain yang perlu kita posting tentang - misalnya konten yang disponsori, posting pribadi, posting yang terkait dengan berita terbaru di niche kita... tetapi di dalam dan di sekitar komitmen tetap kita menulis konten berdasarkan riset keyword kita.

Sekarang saatnya untuk mencari keyword di tingkat mikro...

Langkah 5: Lakukan Lebih Banyak Analisis In-Depth Keyword Sebelum Menulis Postingan

Pada level makro kita melihat ide postingan umum dan mengidentifikasi skor yang paling baik ketika dinilai berdasarkan volume pencarian dan kompetisi. Sekarang saatnya untuk menelusuri dan melihat sedikit lebih detail pada satu ide tertentu.

Penting untuk melakukan ini karena dua alasan: pertama untuk menemukan keyword 'sempurna' untuk menjadi keyword utama kita. Dan kedua untuk menemukan kandidat yang baik untuk keyword sekunder yang sangat penting.

Langkah 6: Mengoptimalkan Postingan Blog untuk Mesin Pencari

Tidak ada gunanya melakukan semua kerja keras di atas jika kita kemudian tidak menggunakan riset keyword dengan benar dalam postingan kita. Sederhananya mesin pencari tidak akan menyadari postingan kita adalah jawaban sempurna untuk permintaan pencarian pembaca ideal kita jika kita tidak bermain sesuai aturan.

Jadi bagaimana kita melakukannya?

Sangat mudah: memastikan bahwa keyword utama kita ada di semua tempat yang tepat:
  • Judul
  • URL
  • Meta tag
  • Paragraf pertama
  • Alt tag pada gambar
  • Tersebar di beberapa tempat (secara alami) dalam teks
  • Anchor teks dalam tautan dari postingan kita
Jika kita menggunakan plugin Yoast SEO, ini sangat mudah karena plugin tersebut akan meminta kita dengan sistem lampu lalu lintas untuk menempatkan keyword utama kita di semua tempat di postingan.

Langkah 7: Promosikan Postingan Baru yang Mengandung Optimasi Keyword

Jangan lupa untuk mempromosikan postingan baru kita yang mengandung optimasi keyword! Ini akan mempercepat proses postingan kita naik peringkat. Bagikan di mana saja: media sosial, daftar email, tautan, dan group.

Langkah 8: Tetap Mengoptimalkan Postingan

Perubahan terhadap beberapa hal: kita berubah, perubahan arah blog kita, perubahan pembaca kita... Jadi, teruskan melalui langkah-langkah ini dengan ide-ide konten segar yang kita tahu audiens kita cari dan melakukan riset keyword mikro untuk menghasilkan keyword spesifik untuk setiap posting blog.

Riset Keyword dan Keterkaitan dengan Dunia Nyata!!

Apakah semua ini terdengar seperti usaha yang konyol? Kami dapat meyakinkan kita semua bahwa ini tidak benar. Riset keyword dan SEO secara umum sebenarnya membutuhkan sedikit waktu begitu kita masuk ke dalam berbagai hal. Dalam pengalaman kami, riset keyword membutuhkan waktu, tenaga, dan energi yang jauh lebih sedikit daripada media sosial dan untuk mendapatkan keuntungan yang jauh lebih besar.

Ingin bukti? Kami memasukkan kira-kira jumlah usaha yang sama per minggu di media sosial dan SEO (termasuk riset keyword) ... 85% lalu lintas kami berasal dari mesin pencari dan hanya 5% berasal dari media sosial. Inilah sebabnya kami sangat bersemangat tentang SEO dan riset keyword. Ketika kita belajar melakukannya dengan benar, ini adalah salah satu alat yang produktif dan terbaik: lebih sedikit pekerjaan untuk mendapatkan lebih banyak keuntungan!

Yang kami lakukan adalah riset keyword makro sekitar seperempat sekali, ketika kami merencanakan konten kuartal berikutnya. Ini mungkin memakan waktu setengah hari. Dan kemudian kami melakukan sekitar 5 menit pada riset keyword mikro sebelum kami memulai setiap postingan. Hanya itu yang perlu kita lakukan.

Menggunakan Riset Keyword untuk Memperbarui Postingan Lama

Salah satu cara tambahan untuk memanfaatkan kekuatan riset keyword adalah ketika kita memperbarui postingan lama. Saat kita memperbarui postingan lama, cari cara untuk memperbaikinya.

Lakukan riset keyword pada keyword utama (jika postingan blog lama memiliki hanya satu keyword!) Serta istilah pencarian yang serupa. Jika kita menemukan yang lebih baik dari keyword utama yang ada, maka cukup BAIK untuk mengubah keyword kita. Namun ingatlah, kita juga perlu mengubah keyword di tempat lain di postingan - misalnya judul, paragraf pertama, meta, tag alt, postingan, dll.

Satu-satunya keyword yang tidak boleh kita ubah adalah keyword di URL, karena ini akan mengacaukan backlink yang kita miliki untuk postingan ini. Biarkan URL tetap sama, tetapi cukup bagus untuk mengubah yang lainnya.

Hal lain yang dapat kita lakukan adalah menambah konten lama dengan keyword sekunder baru, yang tersebar secara alami di seluruh teks.

Kesalahan Umum dengan Riset Keyword

Sebagian besar riset keyword adalah hal yang sangat positif untuk blog kita. Namun ada beberapa kesalahan yang perlu kita hindari:

Penempatan Keyword

Ini adalah teknik di mana penempatan keyword pada postingan blog kita adalah cara paling efektif untuk mencapai hasil pencarian teratas. Saat ini mesin pencari jauh lebih canggih dan 'pengalaman pengguna' serta 'relevansi' jauh lebih penting. Penempatan keyword pada postingan kita dengan cara yang tidak wajar tidak akan membantu kita, juga tidak akan menjadi pengalaman yang menyenangkan bagi pengguna kita. Jadi masukkan keyword secara alami dan jangan mengulanginya terlalu banyak.

Target Keyword yang Kompetitif

Jika halaman 1 dari hasil pencarian untuk keyword pilihan kita penuh dengan nama-nama besar dan kuat di niche kita, kita tidak mungkin mendapat peringkat yang baik untuk keyword tersebut. Dengan segala cara gunakan keyword kompetitif itu sebagai salah satu keyword sekunder kita, tetapi targetkan kata kunci ekor panjang yang kurang kompetitif untuk keyword utama kita.

Mengatasinya

Riset keyword bukanlah ilmu pasti. Kita dapat melakukan segalanya dengan 'benar' dan karena alasan tertentu kita tidak mendapatkan peringkat. Atau sebaliknya - kami berharap kita semua punya postingan lama di katalog yang tampaknya bekerja dengan sangat baik, meskipun tidak dioptimalkan untuk SEO. Jangan terlalu khawatir - teruslah bekerja melalui langkah-langkah dan sedikit demi sedikit kita akan mulai melihat semakin banyak lalu lintas yang berasal dari Google.

Sejauh yang kami ketahui jika kita ingin blog bekerja dengan baik, aturan pemasaran lama masih berlaku - cari tahu apa yang diinginkan target pasar kita dan berikan apa dan bagaimana mereka menginginkannya. Dalam hal postingan, cari tahu apa yang diinginkan pembaca kita menggunakan riset keyword dan kemudian pastikan mereka dapat menemukannya dengan mudah di mesin pencari dengan mengoptimalkan postingan kita dengan keyword.

Ya, itu akan membutuhkan sedikit waktu tambahan dalam jangka pendek, tetapi jangka panjang kita akan mengalami lebih banyak lalu lintas yang tinggi ke blog kita, lebih dapat diandalkan dan lebih sedikit memakan waktu, daripada jika kita mengandalkan media sosial untuk lalu lintas blog kita.

Menghabiskan waktu untuk riset keyword dan mengoptimalkan postingan untuk keyword akan menuai hasil besar dalam jangka panjang, tetapi kita mungkin tidak melihat banyak perbedaan dengan segera. Ketika kami mulai melakukannya, butuh 3 bulan sebelum kami mulai melihat hasil nyata, dan sekitar 6 bulan setelahnya lalu lintas kami mulai meningkat.

Ada Pertanyaan?

Kami tahu riset keyword dan SEO secara umum sedikit membingungkan! Jadi jangan ragu untuk mengajukan pertanyaan yang Anda miliki pada kolom komentar di bawah ini, atau kunjungi halaman Facebook yang Anda miliki dan tanyakan di sana!
Related Posts
SHARE

Related Posts

Langganan Artikel Terbaru

Post a Comment

x

Berlangganan

Dapatkan pemberitahuan melalui email setiap ada artikel baru.