SEdXx5lkiVZf4jiMtlFWfVgHxR2UbYmUAP1TopcR

5 Kebohongan Blogger tentang Blogging

kebohongan-blogger-tentang-ngeblog
Jika kita seorang blogger atau blogger yang bercita-cita tinggi, kita pasti akan melihat banyak postingan yang memberi tahukan bagaimana kita dapat mencapai hal-hal yang luar biasa sebagai seorang blogger. Sayangnya, saya sendiri juga menulisnya, meskipun ini adalah sebuah lelucon yang seharusnya tidak akan menipu siapa pun.

Sementara postingan saya cukup jelas atau ada di antara kita yang menganggap bahwa tulisan ini penuh dengan kebohongan, kebanyakan orang yang menulis tentang blogging tidak menjelaskan secara gamblang. Di antara mereka memberikan kita headline yang menyesatkan tentang bagaimana mereka menghasilkan Rp. 5.000.000 dari ngeblog bulan lalu dan bagaimana mereka menghabiskan waktu hanya 17 menit untuk menulis. Kemudian kita mengklik postingan tersebut hanya karena kita penasaran bagaimana cara mereka menghasilkan sebanyak itu dan mereka menghabiskan 87 jam mempromosikan kursus online mereka yang menjanjikan kita bahwa kita akan menghasilkan Rp. 5.000.000 per bulan sebagai blogger jika kita mau mendaftar untuk kursus online mereka dengan harga mulai dari Rp. 250.000 sampai dengan Rp. 3.000.000, dengan iming-iming mendapatkan beberapa bonus senilai Rp. 2.500.000, dan penawarannya hanya dibuka selama beberapa jam dan tidak akan dibuka lagi selama dua tahun atau lebih.

Apakah Anda mengikuti sampai di sini? Mari kita membahas secara santuy beberapa tips blogging dan janji manis yang tidak lain hanyalah sebuah kebohongan besar (atau setidaknya terlalu muluk untuk menjadi kenyataan).

5 Kebohongan Blogger tentang Blogging


1. Anda dapat menulis konten yang luar biasa dan menguntungkan yang akan menarik jutaan pengunjung dalam waktu kurang dari 30 menit

Tidak, kita tidak bisa. Karya tulis yang bagus membutuhkan waktu lebih lama dari ini. Plus, kita akan membutuhkan banyak waktu untuk mempromosikan konten jika kita ingin sejuta pengunjung. Kecuali jika kita memiliki jutaan pengikut blog yang loyal dalam mengunjungi blog kita dan membaca semua konten lama yang kita posting, dan mengklik pada setiap tautan afiliasi yang terlihat. Maka saya kira kita dapat menulis konten yang menguntungkan dalam waktu kurang dari 30 menit.

Pada kenyataannya, sebuah konten yang akan menarik banyak pembaca akan membutuhkan beberapa jam untuk meneliti dan menulis, sekalipun kita berupaya untuk mempromosikan konten tersebut tidak serta merta akan mendatangan jutaan pengunjung ke blog kita. Ini semua butuh proses.

2. Anda dapat meningkatkan traffic sebanyak 50x (atau memasukkan angka konyol lainnya) dalam semalam dengan satu trik sederhana

Tidak, kita juga tidak bisa melakukan ini. Tidak, kecuali saat ini kita memiliki beberapa dummy blog untuk mendongkrak pengunjung ke blog utama kita melalui trik sederhana. Maka kita mungkin dapat meningkatkan traffic setidaknya 50 kali bahkan lebih.

Pertumbuhan nyata tidak terjadi dalam semalam, kecuali jika kita benar-benar beruntung dan seseorang dengan banyak pengikut kebetulan membagikan sesuatu yang kita tulis. Jika kita ingin meningkatkan jumlah pembaca pada blog, kita harus menghabiskan waktu berjam-jam untuk membuat konten yang berkukalitas dan membangun pengikut sejati. Jika kita tidak mau melakukan upaya-upaya besar itu, maka kita pasti tidak akan menjadi salah satu blogger jutawan. Dan bahkan jika kita melakukannya, sebagian besar blogger masih gagal menghasilkan banyak uang. Lagipula, ada jutaan blog di luar sana. Kompetisi ini terlalu besar bagi setiap blogger untuk menjadi sukses. Kebenaran kadang-kadang menyebalkan, bukan?

3. Anda dapat menghasilkan 7 digit dari ngeblog

Ha ha! Yang ini terlalu absurd. Kecuali jika ngeblog adalah pekerjaan utama kita dan bukan pekerjaan sampingan atau sekadar hobi. Untuk mendapatkan hasil 7 digit dari ngeblog bukanlah perkara mudah apalagi kita ngeblog hanya sekadar mengisi waktu.

Untuk menghasilkan 7 digit, ngeblog harus dijadikan pekerjaan utama dan dikerjakan penuh waktu. Titik. Dan kebanyakan full time blogger belum menghasilkan 7 digit. Jika kita ingin menghasilkan dari ngeblog, kita harus bekerja keras. Dan itu bukanlah pekerjaan sampingan atau hanya hobi belaka. Kecuali jika kita memiliki jutaan pengikut yang loyal dan setia berkunjung ke blog kita. Kita tidak akan dapat penghasilan dari ngeblog jika kita tidak menghabiskan setidaknya 40 jam seminggu. Itu tidak berarti kita akan menulis selama 40 jam seminggu. Ini termasuk membuat konten, memasarkan blog kita, mengembangkan produk atau kursus yang dapat dijual, dan banyak hal lain yang diperlukan untuk menjadi blogger yang sukses.

4. Anda dapat melakukan apa saja dengan mudah

Ngeblog itu sangat mudah. Kita menulis kata-kata dan terbitkan. Begitulah ngeblog. Tetapi menjadi blogger yang sukses itu sangat sulit. Ngeblog bukanlah jalan pintas dalam meraup penghasilan. Lihatlah paragraf di atas. Kita harus bekerja keras untuk membuat konten yang berkualitas, memasarkan blog, mengembangkan produk yang dapat dijual, dan masih banyak hal lainnya. Jika ada sebuah artikel yang menjanjikan kita bahwa ngeblog dapat menghasilkan dengan mudah, saya sarankan untuk tidak menghasbiskan waktu kita untuk membacanya.

5. Anda perlu menggunakan program atau tools tertentu untuk menjadi blogger yang sukses

Tidak ada tools ajaib atau platform tunggal untuk membuat kita menjadi blogger yang sukses. Kita tidak perlu memiliki blog blogspot atau WordPress atau platform lainnya yang di-host pada penyedia layanan domain dan hosting dengan 16 plugin spesifik dan daftar email melalui ConvertKit. Itu semua hanya omong kosong afiliasi! Ini adalah cara blogger menghasilkan uang. Mereka hanya memanfaatkan kita.

Jika kita membaca postingan blog tentang tools blogging yang harus dimiliki yang menghubungkan ke tools tersebut, maka satu-satunya alasan blogger merekomendasikannya adalah untuk menghasilkan uang dari kita melalui penjualan afiliasi. Itu sah-sah saja, dan tools tersebut memang berfungsi, tetapi jangan tertipu. Semuanya melayani diri sendiri. Itu tidak berarti kita tidak harus menggunakan tools yang mereka rekomendasikan, tetapi kita tidak harus melakukannya. Ada tools lain di luar sana yang mungkin bekerja dengan baik—atau mungkin bahkan lebih baik.

Kesimpulan

Masih banyak kebohongan lain tentang blogging yang biasa kita jumpai, namun saya pikir 5 kebohongan di atas sudah cukup, karena mungkin Anda bisa bosan atau bahkan marah kepada saya karena saya mengekspos beberapa kebohongan tentang blogging di atas. Selain itu, saya sudah menghabiskan 3 jam menyelesaikan tulisan ini. Masa bodo. Cukup bagikan pemikiran Anda dalam komentar dan jangan lupa untuk membagikan postingan ini di setiap akun medsos Anda sehingga saya dapat menghasilkan 1000 pv per hari! hehehehe

Adakah yang menggangu pikiran Anda tentang blogging? Bagikan pemikiran Anda dalam komentar. Dan jangan lupa untuk membagikan tulisan ini di semua platform favorit Anda.
Related Posts
SHARE

Related Posts

Langganan Artikel Terbaru

4 comments

  1. Bagus juga min informasinya, semoga bisa bermanfaat bagi kita

    ReplyDelete
    Replies
    1. Alhamdulillah Mas. Semoga bermanfaat bagi kita semua. Amin

      Delete
  2. Semua yg di katakan mas lewat tulisan ini memanglah fakta.
    Sayangnya, saya sendiri terjun ke dunia blogging 2 tahun lalu karena iming iming artikel klik bait yg mengatakan, dapat menghasilkan ratusan juta dari blog

    ReplyDelete
    Replies
    1. Makasih Mas. Semoga apa artikelnya dapat menginspirasi dan bermanfaat bagi kita semua. Amin

      Delete

Post a Comment

x

Berlangganan

Dapatkan pemberitahuan melalui email setiap ada artikel baru.