SEdXx5lkiVZf4jiMtlFWfVgHxR2UbYmUAP1TopcR
12 Kebiasaan Blogger yang Sukses

12 Kebiasaan Blogger yang Sukses


Ada banyak orang yang memutuskan untuk memulai blog karena mereka pikir itu akan menempatkan mereka di jalur cepat menuju kesuksesan. Mereka berpikir memulai sebuah blog adalah kunci untuk menjadi wirausahawan dan akhirnya berhenti dari pekerjaan yang mereka benci. Walaupun blogging pasti bisa membawa kita ke sana, jumlah orang yang gagal mengubah blog menjadi bisnis penuh waktu jauh lebih besar daripada jumlah orang yang melakukannya. Jika kita ingin mengalahkan peluang dan menjadi salah satu blogger yang sukses, kita harus bekerja.

12 Kebiasaan Blogger yang Sukses

Yang benar adalah, butuh waktu untuk menemukan kesuksesan sebagai blogger. Dibutuhkan dedikasi tinggi dan kerja keras lebih daripada orang lain lakukan. Tetapi jika kita ingin membuat blog yang luar biasa dan berkembang, itu sangat mungkin. Hanya ada beberapa kebiasaan yang harus kita pertimbangkan untuk direalisasikan! Ada 12 kebiasaan blogger sukses yang dapat kita terapkan untuk menciptakan blog terbaik:

#1. Mereka memperlakukan blog mereka seperti layaknya sebuah bisnis

Jika kita memulai sebuah blog dengan harapan suatu hari dapat mengubahnya menjadi sebuah bisnis, kita harus memperlakukannya seperti sebuah bisnis sejak hari pertama. Ini adalah salah satu kebiasaan paling penting dari blogger yang sukses. Mereka tahu apa yang mereka inginkan dari blog dan mereka bekerja keras untuk mencapai tujuan itu. Memperlakukan blog kita seperti layaknya sebuah bisnis berarti kita berkomitmen untuk mengembangkannya dan menjadikannya lebih baik, Kita tidak takut menginvestasikan uang di dalamnya, dan kita menganggapnya serius.

#2. Mereka mendengarkan audiens mereka

Untuk menciptakan bisnis yang berkembang, kita harus tahu siapa target pasar kita. Ketika kita mengetahui jenis orang yang coba kita jangkau, kita akan dapat membuat konten, produk, dan layanan yang disesuaikan dengan mereka. Seorang blogger hebat mengenal audiensnya, mendengarkan apa yang mereka inginkan, dan kemudian mengirimkannya!

#3. Mereka membuat posting secara konsisten

Kita tidak perlu memposting lima hari seminggu untuk menjadi sukses, tetapi kita harus membuat jadwal blogging yang bekerja untuk kita dan berpegang teguh pada itu. Membuat jadwal tidak hanya menuntun kita untuk rutin menulis, tetapi juga membuat audiens kita tahu kapan harus mengharapkan posting baru dari kita. Blogger yang sukses tahu pentingnya memberikan konten yang bagus dan berkualitas kepada audiens mereka secara teratur.

#4. Mereka meluangkan waktu

Konten berkualitas adalah kuncinya! Blogger yang sukses meluangkan waktu mereka untuk menulis posting blog dan membuat produk dengan tidak terburu-buru. Meskipun mungkin butuh waktu lebih lama, jauh lebih baik untuk menghabiskan waktu ekstra menyempurnakan pekerjaan kita daripada terburu-buru dan mengeluarkan sesuatu yang biasa-biasa saja. Audiens kita hanya berhak mendapatkan yang terbaik!

#5. Mereka menetapkan tujuan


Menetapkan tujuan adalah penting dalam banyak aspek kehidupan, termasuk blogging. Saat kita menetapkan sasaran, kita  menetapkan sasaran tinggi dan kita dapat membuat rencana aksi untuk mencapai apa pun yang kita rencanakan. Blogger terbaik menetapkan tujuan untuk diri mereka sendiri dalam hal pertumbuhan, proyek, dll. Mungkin mereka telah menetapkan tujuan untuk mencapai sejumlah tampilan halaman tertentu? Atau mungkin mereka telah menetapkan tujuan untuk menulis dua e-book baru di tahun baru. Apa pun itu, blogger yang sukses bermimpi besar dan mereka bekerja keras untuk mewujudkan tujuan tersebut.

#6. Mereka merencanakan masa depan

Perencanaan ke depan membuat blogging jadi lebih mudah. Untuk blogging yang lebih baik, buat kalender editorial sehingga kita dapat merencanakan posting blog kita terlebih dahulu. Sehingga kita tidak perlu menghabiskan waktu untuk bertanya-tanya apa yang akan dipublish, itu membuat blogger semakin stres. Seorang blogger yang hebat memastikan untuk membuat kalender editorial di awal bulan dan siap untuk menulis banyak konten yang luar biasa.

#7. Mereka bersemangat tentang apa yang mereka lakukan

Jika kita ingin berkembang sebagai blogger, kita harus memiliki hasrat. Para blogger terbaik bergairah tentang apa yang mereka lakukan dan kita bisa tahu dari upaya yang mereka lakukan dalam posting blog mereka, produk mereka, dan situs web mereka secara keseluruhan.

#8. Mereka berkolaborasi


Blogger yang sukses berkolaborasi dengan orang lain, baik itu blogger lain atau merek. Kolaborasi adalah cara yang baik untuk menumbuhkan audiens kita, tetapi juga dapat membantu kita membangun hubungan dengan orang lain. Mereka menulis posting tamu, bergabung dalam komunitas, saling mewawancarai, dan bahkan membuat produk bersama. Jelas, ada banyak cara blogger dapat bekerja sama satu sama lain, tetapi yang terbaik bahwa kolaborasi adalah suatu keharusan!

#9. Mereka terlibat dengan audiens mereka


Blogger top tahu bahwa memelihara hubungan dengan audiens adalah penting. Luangkan waktu kita untuk terlibat dengan audiens. Blogger yang sukses selalu menyediakan form komentar di situs dengan mengajukan pertanyaan di akhir posting blog. Kemudian, mereka menunjukkan kepada audiens bahwa mereka mendengarkan dengan meninggalkan tanggapan. Mereka juga memulai percakapan di media sosial. Mengembangkan hubungan itu sangat penting.

#10. Mereka tahu pentingnya perawatan diri

Akhir-akhir ini kita banyak tergoda untuk terjun di dunia blogging secara penuh waktu. Dalam artian 'latah'. Tetapi seorang blogger yang hebat tahu bahwa kita harus memiliki keseimbangan. Mereka menetapkan jam kantor dan tutup pada akhir pekan untuk diisi bersama teman maupun keluarga. Bersantai dan menjernihkan pikiran kita sangat penting.

#11. Mereka tidak membandingkan diri mereka dengan orang lain

Sangat mudah untuk melihat-lihat situs web orang lain dan melihat seseorang yang "melakukan lebih baik" daripada kita, tetapi tidak membuat kita putus asa dan iri. Apa pun yang terjadi, selalu ada seseorang yang memiliki lebih banyak tayangan laman daripada kita, lebih banyak pengikut daripada kita, dan menghasilkan lebih banyak uang daripada kita. Maaf mengatakannya, tapi itu kebenarannya. Namun, blogger yang sukses tidak membiarkan hal itu menghentikan mereka. Mereka terus bekerja di situs web mereka sendiri dan mencapai versi kesuksesan mereka sendiri. Dan bukannya iri pada kesuksesan orang lain, mereka mendukung diri mereka sendiri!

#12. Mereka gigih

Sayangnya, kesuksesan tidak terjadi dalam semalam! Blogger yang sukses tahu bahwa kegigihan adalah kunci ketika mencoba menyematkan nama mereka sendiri secara online. Jangan berkecil hati jika blog kita tidak tumbuh secepat yang kita inginkan. Dibutuhkan waktu dan dedikasi untuk mewujudkan hal-hal menakjubkan.

Apakah kita sudah siap untuk menjadi blogger yang sukses suatu hari nanti? Mungkin ada kebiasaan lain yang tidak kami sebutkan di atas, bisa sampaikan dan kita diskusikan di kolom komentar.
Baca Juga
SHARE

Related Posts

Subscribe to get free updates

73 comments

  1. kolaborasi itu penting, untuk menambah wawasan dan mendengar suara audiens

    ReplyDelete
    Replies
    1. Betul Mbak. Kita perlu berkolaborasi dalam membangun bisnis blog kita.

      Terima kasih Mbak

      Delete
  2. Saya kurang gigih untuk mengisi blog dan mempertahankan pembaca yang ada. Apalagi kalau udah kena kesibukan sehari-hari.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Harus gigih Mbak. Buat jadwal editorialnya agar kita tida kerepotan dalam menyajikan konten untuk para audiens kita.

      Terima kasih

      Delete
  3. Semangat ngeblog tapi masih kurang bisa meluangkan waktu, karena kesibukan kuliah.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Untuk itu, buatlah jadwal editorial di awal bulan Gan. Seperti yg dijelaskan di nomor 6 Gan. Insyaallah pasti bisa

      Delete
    2. nah ini kesibukan kuliah nih bisa buat semangat ngeblog kendor... mahasiswa harus pintar2 menej waktu. :)

      Delete
    3. Betul Gan. Harus bisa2 mengatur waktu

      Delete
  4. Sebuah artikel pemcerahan dari om Abdul Majid, banyak hal yang mesti Aorlin terkait mindset blogging.

    Bravo om!!
    ;)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Betul rubah mindset kita untuk bisa menjadi Blogger yg sukses.

      Terima kasih

      Delete
  5. Thax pak atas tulisannnya.... Sngt berguna bgt nih buat sy yg nulisnya msh suka seenaknya dan tulisan jg msh nyampur2 ga jelas

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sama-sama Bu. Semoga bermanfaat bagi kita semua.

      Delete
  6. nice postingan nih. bolehlah beri satu contoh blogger sukses. :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Banyak contohnya Gan. Salah satunya Blog maxmanroe.com Gan. Kita harus banyak belajar dgn mereka.

      Terima kasih

      Delete
    2. oo blog itu to, terkenal banget lah blog itu. sy juga tau.

      Delete
    3. Dan masih banyak blog2 yang sdh bisa dikategorikan Blog yang sukses Gan. Sy pun yakin bahwa kita tahu mana blog yg sudah sukses.

      Terima kasih Gan

      Delete
    4. Mhn jgn sungkan2 untuk berkunjung ke blog ane Gan.

      Terima kasih

      Delete
  7. bagus sangat bermanfaat,,,, terus berbagi ilmunya Bang....

    ReplyDelete
    Replies
    1. Alhamdulillah. Insyaallah sy sdh niatkan untuk konsisten di dunia blogging gan

      Delete
  8. Masih banyak yg belum di lakukan.. terima ksih utk sdh memotivasi buat bisa jd sukses di blogger..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kita harus niatkan untuk bisa melakukannya Gan. Untuk bisa menjadi Blogger yg sukses Gan

      Delete
  9. Tepat sekali. Blogger sukses adalah ia yang tak jaga jarak.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Benar sekali Gan. Kita harus bisa berbaur dgn audiens Gan

      Terima kasih

      Delete
  10. Replies
    1. Alhamdulillah dan terima kasih. Semoga bisa bermanfaat bagi kita semua Gan

      Delete
  11. Hallo, postingan yang luar biasa!

    Ini akan menjadi daftar yang akan selalu saya ingat!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Alhamdulillah Gan. Semoga bisa bermanfaat bagi kita semua.

      Terima kasih Gan

      Delete
  12. Blogger yang sukses yang memiliki komitmen...
    Bermanfaat artikel.a bozz

    ReplyDelete
  13. Sepertinya saya belum bisa disebut sukses ngeblog karena untuk posting artikel saja masih males malesan wkwkwk

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kita harus bisa mencatat nama kita dalam jajaran Blogger yang Sukses Gan. Mulai skg mari kita lebih giat untuk menulis Gan.

      Terima Kasih

      Delete
  14. Yang nomer 3 lumayan susah, Mas. Dulu tahun 20007an bisa nulis sekali seminggu minimal, sekarang 10 tahun kemudian, nulis sekali sebulan aja harus penuh perjuangan. Hiks.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sebaiknya buat jadwal editorial untuk blog Mbak. Sehingga kita mudah mengatur waktu. Semoga ke depan kita diberi waktu luang untuk bisa mengupdate blog Mabk.

      Terima kasih

      Delete
  15. Bener atau tidak. Blogger sukses, banyak yang beralih menjadi Youtuber dan selebgram. Karena lebih menjanjikan

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mungkin saja benar. Tp apapun platformnya, kebiasaannya tetap sama Gan. Kalau kebiasaan buruk dibawa ke youtube juga tidak akan menghasilkan. Begitu juga sebaliknya.

      Terima kasih Gan

      Delete
  16. Ya semoga kita menjadi salah satu bagian dari para blogger yang berhasil di dunia blog.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Amin ya robbal’alamin. Jika kita ingin sukses, minimal melakukan 12 hal di atas Gan

      Delete
  17. Masih jauh dari blogger sukses. Setahun belakangan ini masih mencoba menyesuaikan dengan kondisi kerjaan baru di ibukota. Dan juga mencoba kembali menumbuhkan semangat menulis.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Step by step Gan. Insyaallah kalau kita konsisten melaksanakan minimal 12 hal di atas kesuksesan pasti akan kita raih Gan.

      Terima kasih

      Delete
  18. Dapat kuliah gratis ne om majid. .Thanks ya..sayangnya saya masih pemula om. .Ijin bimbingannya. .Hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Alhamdulillah. Semoga bisa beemanfaat bagi kita semua Gan. Kita sama2 saling membantu Gan. Untuk peningkatan blog kita Gan

      Delete
  19. Mantabs
    Mampir juga gan di blog ane.
    Aprcard-info.blogspot.com
    Banyak tutorial tentang cara flash atau unlock stb b860 h ex indihome

    ReplyDelete
    Replies
    1. Siap. Insyaallah ane mampir Gan.

      Terima kasih

      Delete
  20. tipsnya sangat bermanfaat mas

    ReplyDelete
  21. Sejauh ini belum kepikiran menginvestasikan ke blog. Dari awal pun pakai blog gratisan, posting masih belum terjadwal. Tapi akhir-akhir saya ingin mengembangkan blog. Apa tidak masalah masih pakai blog gratisan?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nggak masalah Mbak. Yang terpenting kita konsisten saja Mbak.

      Terima kasih

      Delete
  22. Nice info mas , kebetulan saya baru banget terjun kedunia blogging dan masih banyak yang harus di pelajari

    Mampir juga ya di blog-asikhd.blogspot.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Alhamdulillah. Semoga bermanfaat bagi kita semua. Sy juga baru 1 tahun, & baru 3-4 bln terakhir benar2 aktif di blogging Gan.

      Terima kasih

      Delete
  23. Sepertinya saya masuk kategori yang pertama, mohon pencerahannya mas

    ReplyDelete
    Replies
    1. Harus kita setting mindset kita bahwa Blog kita layaknya sebuah bisnis kita Gan. Sehingga akan kita perlakukan blog kita seperti usaha harian kita. Kira2 begitu Gan.

      Terima kasih

      Delete
  24. Wah terimakasih pencerahannya mas, jadi tambah semangat buat mulai ngeblog nih!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Alhamdulillah Gan. Semoga kita tetap konsisten dalam ngeblog Gan.

      Terima kasih

      Delete
  25. Semangat berkarya mas abdul majid...🙂....
    bole mnita ni wa nya mas buat belajar tentang blogging🙏

    ReplyDelete
    Replies
    1. Untuk bisa berhubungN dgn sy bisa langsung di kolom contact. Di sana lengkap dgn nomor WA ana Gan.

      Terima kasih

      Delete
  26. Replies
    1. Sama-sama Gan. Semoga bermanfaat bagi kita semua Gan.

      Delete
  27. Menarik artikelnya dijadikan literasi.. thank mad

    ReplyDelete
    Replies
    1. Alhamdulillah Gan. Semoga bermanfaat bagi kita semua.

      Terima kasih

      Delete
  28. wah, keren ni mas, sebagai motivasi saya juga karena masih newbie....semoga tidak malas lg...hehehhhee. https://www.nyampling(.)com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Alhamdulillah semoga bermanfaat bagi kita semua Gan. Kita harus tetap semangat Gan. Untuk kemajuan blog kita. Terima kasih

      Delete
  29. artikel yang sangat bagus dan bermanfaat, khususnya bagi para bloger pemula ... seperti saya ...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Alhamdulillah Gan. Salam kenal ane juga Blogger pemula Gan. Terima kasih

      Delete
  30. ini nih yang di perlukan supaya jadi blogger yang profesional dan berhasil hmm..postingannya bagus bgt om sebagai motivasi untuk saya seorang blogger pemula hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Alhamdulillah Gan. Semoga bermanfaat bagi kita semua. Oia ane juga Blogger pemula Gan. Terima kasih

      Delete
  31. salah satu blog favorit ane untuk dikunjungi gan. selalu memotivasi para blogger pemula seperti ane.ane selalu terinspirasi dengan blog agan.
    salam. www.teknologivirals.online

    ReplyDelete
    Replies
    1. Alhamdulillah dan terima kasih Gan. Semoga agan tetap sehat dan blognya berkembang. Amin

      Delete
  32. Point 12 itu yang sangat penting sekali menurut saya,, tanpa kegigihan dalam diri maka apa yang kamu usahakan selama ini akan sia-sia,,,
    sangat memotivasi sekali pak..

    kunjungi kembali www.akktif.com ^_^

    ReplyDelete
    Replies
    1. Betul Gan. Kegigihanlah yg mengantarkan seseorang menjadi sukses.

      Alhamdulillah dan terima kasih

      Delete
  33. 2, 5, 6 dan 9 yang menurut saya sangat menjadi faktor keberhasilan para blogger sukses. Tapi terlepas itu, semua poin dalam postingan ini sangat penting. Makasih buat postingannya mas

    ReplyDelete
    Replies
    1. Inti dari semuanya adalah mindset kita Gan. Kalau ingin sukses, berpikir dan berprilaku sukseslah.

      Terima kasih

      Delete

Post a Comment